Polres Anambas Gelar Tabligh Akbar

ANAMBAS(HK)-Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas melaksanakan Tabligh Akbar di Lapangan Sulaiman Abdullah, Rabu (3/4) Malam.

Kapolres Anambas, AKBP Junoto, SIK foto bersama dengan sejumlah tokoh pada acara Tabligh Akbar. Doktor: Yudi/Haluan Kepri

Kegiatan tersebut mengambil tema “Dalam rangka meningkatkan Ukhuwah Islamiah untuk menwujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif demi terlaksananya Pileg dan Pilpres 2019 di Anambas.

Sebelum kegiatan Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, SIK terlebih dahulu menyerahkan santunan berupa uang kepada anak yatim yayasan Miftahul Jannah.

“Dilaksanakannya Tabligh Akbar ini agar terjadi kemitraan antara masyarakat dengan Polri,” ujar Junoto.

Ia mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk membentuk karakter dan merubah perilaku yang baik, selain itu juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Anambas.

“Ayo sama-sama kita tetap jaga situasi di Anambas agar tetap aman dan konusif pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang,” ajaknya.

Sementara itu Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra mengajak masyarakat mensukseskan Pemilu, dengan memberikan hak suaranya pada 17 April mendatang.

“Saya himbau kepada masyarakat agar tidak golput dan berikan hak suara pada Pileg dan Pilpres nanti, selain itu ayo sama-sama jaga keamanan dan kenyamanan di Anambas,”katanya.

Sedangkan Dr KH Abdullah Hakim Fauzi,MA dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk sama-sama meningkatkan tali persaudaraan sesama keturunan Adam.

“Kita satu bangsa, satu tanah, satu agama,” ajaknya.

Dalam menjalin persahabatan atau persaudaraan tidak boleh saling menghina dan menghujat

“Firman Allah, wahai orang-orang yang beriman, tidak boleh menghina atau mencela orang lain hukumnya haram,” jelasnya.

Masih kata dia, dosa yang paling banyak dilakukan sekarang ini yaitu melalui hp.
Dari Hp tersebut juga banyak berbuat kebaikan, semua tergantung pribadi yang menggunakan. Tidak boleh saling menfitnah.

“Fitnah sangat besar pengaruhnya, surat Al-Baqarah ayat 2 yang artinya “adapun fitnah itu lebih besar dosanya dari membunuh” maka janganlah menfitnah, karena dosanya sangat besar, dan akan berlanjut, dan dampaknya sangatlah besar. Jangan membuka aib orang lain, menceritakan kekurangan teman kita, sesuai firman Allah SWT, yang artinya
“Maukah kamu seperti memakan daging saudaranya yang sudah mati,” tutupnya.(yud)

(Visited 2 times, 1 visits today)