Indonesia Peringkat 6 Negara Terindah di Dunia

Kawasan Wisata Kepulauan Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. (internet)

Kawasan Wisata Kepulauan Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. (internet)

Tiada yang bisa menampik keindahan Indonesia. Berbagai media dan situs wisata dunia tak pernah bosan mengulas keindahannya. Terbaru situs penyedia panduan berwisata, Rough Guides, memasukkan Indonesia di deretan 20 negara yang terindah di dunia, Senin (4/1).

Berada di peringkat Ke 6 dunia, Indonesia bahkan unggul dari berbagai negara besar dunia. Sebut saja Inggris, Islandia, AS, Slovenia, Meksiko, India, Finlandia, hingga Switzerland berada di bawah Indonesia.

“Bangga! Ini bukan merupakan pencapaian, tetapi sebuah penegasan betapa kayanya pariwisata Indonesia. Dan ini sudah diakui dunia. Sekaligus merupakan modal besar bagi pariwisata Indonesia,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (4/4).

Menurut Menpar, masuknya Indonesia ke dalam deretan negara terindah dunia akan meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia secara signifikan. Hal ini membuat seluruh stakeholder semakin solid dan percaya diri. Selain itu, hal ini membuktikan jika nama Indonesia semakin diperhitung dikancah pariwisata dunia.

Apalagi daftar tersebut dikeluarkan oleh lembaga yang kredible di bidang pariwisata. Voting ini dilakukan Rough Guides untuk membantu wisatawan memilih tempat untuk berlibur. Rough Guides sendiri merupakan media yang berpusat di London, Inggris dan telah berdiri sejak 1982. Selain itu, daftar ini dibuat berdasarkan voting atau pemilihan suara warganet dari seluruh dunia.

Berikut 20 negara yang masuk dalam kategori negara paling indah di dunia versi Rough Guides:

1. Skotlandia
2. Kanada
3. Selandia Baru
4. Italia
5. Afrika Selatan
6. Indonesia
7. Inggris
8. Islandia
9. Amerika Serikat (AS)
10. Wales
11. Slovenia
12. Meksiko
13. India
14. Finlandia
15. Switzerland
16. Peru
17. Norwegia
18. Irlandia
19. Kroasia
20. Vietnam

(sumber: liputan6.com)

(Visited 6 times, 1 visits today)