Warga Serbu Sembako Murah di Sagulung dan Batuaji

SAGULUNG (HK) — Program paket sembako murah Pemerintah Kota (Pemko) diserbu masyarakat Batam, khususnya di Kecamatan Sagulung dan Batuaji.

Pantauan di lapangan, banyak juga warga yang akhirnya tidak dapat membeli paket sembako murah tersebut.

Data yang dihimpun, di dua kecamatan tersebut telah disiapkan 16.000 paket sembako.

Dengan rincian, Kecamatan Batuaji 6.280 paket sementara Kecamatan Sagulung sebanyak 10.190 paket.

“Pak saya minta kupon lah soalnya saya tak dapat kupon. Bisa tak pake kupon, saya bawa KTP kok,” kata ibu yang tinggal di Barelang dengan kecewa karena tidak kebagian sembako lantaran tidak mengantongi kupon.

Untuk mendapatkan kupon, masyarakat hanya membayar Rp50.000 sementara nilai paket lebih kurang Rp100.000 yang berisikan 5 kg beras, 2 kg gula dan 2 kg minyak goreng.

Meski warga yang datang sangat ramai, pembagian sembako murah tersebut berjalan tertib. Camat Sagulung dan Lurah Tembesi serta Petugas Satpol PP Kecamatan mengawal langsung pembagian tersebut.

Walikota Batam, Muhammad Rudi yang didampingi Lurah Tembesi, Muhammad Hafiz mengatakan, jika paket sembako murah ini sangat membantu masyarakat.

“Ini merupakan bagian dari silaturahmi kepada masyarakat. Harga paket sembako ini juga jauh lebih murah dan terjangkau dibanding dengan harga di pasaran,” ujarnya.

Secara rinci, berdasarkan data yang diterima dari Disperindag Kota Batam, Kecamatan Batuaji sebanyak 6280 kupon dengan 4 Kelurahan. Sedangkan di kecamatan Batam Kota mencapai 9.892 kupon dibagi 6 kelurahan.

Selanjutnya di Kecamatan Sei Beduk dibagi 4 kelurahan ada sebanyak 8.000 kupon. Kemudian di Kecamatan Sagulung ada mencapai 10190 kupon dibagi 6 kelurahan.

Tak hanya itu, di kecamatan Bengkong juga ada 4 kelurahan ada berkisar 7.192 kupon. Namun yang paling banyak di Kecamatan Sekupang ada sebanyak 11.711 kupon yakni 7 kelurahan. Dan yang terakhir kecamatan Lubuk Baja ada sebanyak 7.880 kupon yang dibagi 5 kelurahan. (ded)