Klub-Klub Inggris Kurangi Sampah Plastik

Sampah Plastik. (internet)

Sampah Plastik. (internet)

Premier League sejak akhir musim lalu menyerukan para klub mengurangi sampah plastik. Chelsea menjadi klub terbaru yang ikut mendukungnya.Premier League bersama Sky, membuat program Ocean Rescue.

Sebuah kampanye untuk mengajak masyarakat mengurangi sampah plastik demi kelestarian lingkungan.Sejak digalakkan pada 27 April 2018, beberapa klub di Liga Inggris mulai ikutan menerapkannya. Di antaranya adalah Fulham, Watford, Arsenal, West Ham, dan Tottenham Hotspur, di mana mereka tidak lagi menggunakan gelas sekali pakai di stadionnya.Tottenham bahkan menjadi klub percontohan. Di Stadion barunya, Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites bahkan tidak menggunakan plastik sekali pakai untuk sedotan hingga sendok, bukan cuma gelas.

Dan yang terbaru adalah Chelsea. The Blues ikut menggunakan gelas yang bisa dipakai (reusable cup) lagi di area Stamford Bridge. Di sisa pertandingan Liga Inggris musim ini, The Blues akan menerapkannya.

Para penonton nantinya akan diberi gelar yang bisa dipakai lagi saat membeli minuman di Stamford Bridge. Gelasnya nanti bisa ditaruh suporter di 54 titik yang tersebar di stadion.Nantinya gelas akan dikumpulkan petugas dan akan dicuci, untuk kemudian dipakai lagi di pertandingan selanjutnya.Upaya memerangi sampah plastik sedang gencar dikampanyekan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua setelah China. *

(sumber: detik.com)

(Visited 3 times, 1 visits today)