Ingatkan Warga Mencoblos KPU Gelar Pemilu Run

Foto : ABupat iBintan Apri Sujadi bersama OPD dan Komisioner KPU saat mengikuti Pemilu run/ Oky Alexander

Foto : Bupati Bintan Apri Sujadi bersama OPD dan Komisioner KPU saat mengikuti Pemilu run/ Oky Alexander

BINTAN (HK) – Dalam upaya mengingatkan sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat agar mencoblos pada 17 April mendatang, KPU menggelar kegiatan bertemakan ‘Pemilu Run’. Kegiatan dihadiri Bupati serta kepala OPD dan ratusan masyarakat di lapangan Kijang City Walk, Kecamatan Bintan Timur, Minggu (7/4)

Ketua KPU Bintan Ervina Sari menjelaskan, kegiatan mirip lari santai di pagi hari ini dimaksudkan agar masyarakat ingat, 17 April 2019 ada hajatan akbar yang mesti dinikmati masyarakat Indonesia.

Pemilu Run juga kata dia, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait agenda pemilu sekaligus bertujuan mampu meningkatkan partisipasi pemilih jelang agenda pemilu serentak 2019.

“Pemilu Run merupakan satu dari sekian agenda KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar bisa terlibat dalam pemilu. 12 hari lagi, kita mengajak masyarakat beramai-ramai untuk mencoblos di TPS dari jam 7 pagi hingga jam 1 siang,” ujar Ervina.

Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama ke TPS terdekat memilih calon-calon pemimpin serta wakil yang duduk di parlemen. “Ingat 17 April datang ke TPS,” timpalnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengharapkan agar pemilu tahun 2019 ini, mampu berjalan dengan baik. Karena menurutnya begitu besar beban penyelenggaraan pemilu tahun ini lebih dikarenakan hal ini baru pertamakalinya diselenggarakan pemilihan secara serentak.

Dimana pemilihan Presiden dan Wakil Presiden diselenggarakan secara serentak dengan pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota.

“Kita juga mengajak masyarakat terlibat aktif dalam penyelenggaraan pemilu. Semoga partisipasi pemilih di Bintan melebihi target secara nasional (77,5 persen),” ajaknya.

Khusus kaum milenial, sambung Apri, harus mendapatkan perhatian dengan pemahaman pentingnya pemilu. Karena suksesnya pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja. “Suksesnya pemilu adalah partisipasi masyarakat tersalurkan dengan baik,” tutupnya. (oxy)

(Visited 1 times, 1 visits today)