Kemenag Ingin BWI Tingkatkan Wakaf Tunai

Foto : Foto Bersama Kepala Kantor Kemenag Batam Zulkarnain Umar bersama Pengurus BWI Periode 2014 2019 / rie

Foto : Foto Bersama Kepala Kantor Kemenag Batam Zulkarnain Umar bersama Pengurus BWI Periode 2014 2019 / rie

Batam (HK)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain Umar ingin meningkatkan gerakan wakaf tunai melalui Badan Wakaf Indonesia Kota Batam.

Hal tersebut disampaikannya disela kegiatan Rapat koordinasi BWI Kota Batam untuk membentuk kepengurusan 2019-2024, bertempat di hotel Wisma Batam.

Zulkarnain Umar menyebutkan sesuai aturan yang berlaku melalui UU 41 tahun 2004, serta adanya peraturan Badan Wakaf indonesia nomor 2 tahun 2012 tentang gerakan wakaf tunai, dan ini lanjutnya akan menjadi potensi besar bagi umat islam kota Batam dan Indonesia pada umumnya.

“untuk itu seluruh stake holder terkait termasuk diantaranya Kementerian Agama, BWI, Pemko Batam dan lembaga keuangan serta perbankan syariah wajib mendorong hal ini agar dapat terlaksana dengan baik melalui badan wakaf kota Batam ini” katanya.

Kakan Kemenang Batam ini pun menyebutkan hal yang paling krusial adalah SDM saat ini BWI membutuhkan orang yang profesional dan secara serius yang mampu mengelola dan mengembangkan BWI ini kedepan.

sebab kata Zulkarnain, BWI Batam harus serius untuk mengelola aset yang ada agar bisa dimanfaatkan, antara lain aset yang dimiliki BWI saat ini adalah rumah pemotongan unggas yang halal yang sudah berjalan, serta masjid-masjid yang memiliki sertifikat dan sudah diwakafkan agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umat, katanya mengakhiri.(rie)

(Visited 12 times, 1 visits today)