KPU Karimun Gelar Pemilu Run

KARIMUN (HK)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun menggelar kegiatan jalan santai dan sehat bersama masyarakat di Jalan Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Ahad (7/4) pagi. Kegiatan yang dikemas dalam “Pemilu Run” tersebut diikuti ratusan masyarakat yang tinggal di Pulau Karimun.

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, tujuan dilaksanakan Pemilu Run tersebut adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 17 April 2019 mendatang. Saat acara, komisioner KPU Karimun melaksanakan sosialisasi mengajak untuk datang ke TPS dan mengenali surat suara.
“Kami mengundang seluruh elemen masyarakat yang tentunya sudah memiliki hak pilih. Alhamdulillah, partisipasi masyarakat untuk datang cukup tinggi. Dari 500 lembar baju kaos yang kami sediakan, habis semua dibagikan saat acara. Apalagi, panitia menyediakan hadiah berupa doorprize,” ungkap Eko Purwandoko.
Kata Eko, rangkaian kegiatan Pemilu Run diantaranya seam sehat yang dilaksanakan di halaman panggung Puteri Kemuning, Coastal Area Tanjungbalai Karimun yang dilanjutkan dengan jalan sehat dari halaman panggung menuju pertigaan tugu MTQ Karimun dan kembali lagi ke lokasi awal.
Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi untuk mengajak masyarakat agar datang ke TPS masing-masing sesuai dengan alamat di KTP pada 17 April 2019 nanti untuk menggunakan hak suaranya. Kemudian, mengenalkan 5 jenis surat suara, mulai dari capres-cawapres, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, kemudian mengenalkan partai politik peserta pemilu.
“Mudah-mudahan sengan sosialisasi melalui kegiatan Pemilu Run ini, partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya sangat tinggi di Karimun. Kita ingatkan untuk jangan jadi golput, gunakanlah hak suara Anda pada pemilu mendatang. Karena masa depan bangsa dan negara ini ada di tangan Anda,” pungkas Eko. (ham)

(Visited 4 times, 1 visits today)