KPU Natuna Adakan Jalan Santai dan Simulasi Pemungutan Suara

Peserta KPU Run mengikuti jalan santai yang digelar KPU.Foto:Fathurahman/Haluan Kepri

NATUNA (HK) – Guna memantapkan langkah bersama menyongsong pelaksanaan Pemilu serentak yang damai, KPU Natuna mengadakan kegiatan KPU Run atau jalan santai di Pantai Kencana Ranai, Minggu (7/4) pagi.

Kegiatan yang diikuti masyarakat Natuna, bertujuan memantapkan lagi agar masyarakat dapat ikut andil menyukseskan pemilu serentak 2019 dengan tidak golput.

“KPU Run ini, salah satu agenda pemantapan KPU menjelang hari pemungutan suara 17 April, dalam Pemilu serentak tahun 2019,” kata Ketua KPU Natuna, Junaedi.

Junaedi mengatakan, kegiatan KPU Run ini dilaksanakan serentak di-Indonesia untuk memastikan tentang kesiapan KPU dalam melaksanakan pemilu serentak tahun 2019.

“Kita ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa dari pemilu ini terbentuklah kepala negara, legislatif, eksekutif. Untuk itu tentu masyarakat harus ikut andil dalam pemilu ini yang pada prinsipya dari rakyat untuk rakyat,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa sepanjang sejarah berdiri Republik Indonesia dalam pelaksanaan pemilu serentak, dimana pemilu ini adalah memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Maka kita akan menjaga kepercayaan masyarakat dan menjunjung kejujuran, dengan bersama-sama mengawasi agar pemilu ini bisa sukses dan lancar,” terang Junaedi.

Ia juga berharap agar seluruh stekholder yang terkait dan masyarakat dapat membantu kinerja KPU selaku penyelenggara Pemilu agar bersih, jujur dan  transparan agar terhindar dari dugaan kecurangan.

“Seluruh pelaksanaan kegiatan adalah satu tujuan untuk menyuseskan pemungutan suara 17 April, dalam Pemilu serentak tahun 2019,” harapnya.

Selain jalan santai, disertakan kegiatan lain berupa simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2019. Dan ada beberapa doorprize utama jalan santai ini, berupa sepeda, kulkas dan hadiah hiburan lainnya.

Acara kegiatan KPU Run juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Natuna, perwakilan dari FKPD, OPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ketua LAM Natuna serta diikuti oleh ratusan orang peserta yang terdiri dari TNI-polri, anggota KPU, dan Msyarakat Kabupaten Natuna.(fat)

(Visited 4 times, 1 visits today)