Lanud RSA Bagi Kacamata Gratis

Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Prasetiya Halim, SH menyerahkan kacamata kepada seorang warga,Minggu (7/4).Foto:Fathurahman/Haluan Kepri

NATUNA (HK) – Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad (RSA) melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara ke-73. 

Rangkaian kegiatan yang sudah dimulai sejak tanggal 1 April 2019 itu berupa kegiatan donor darah di Rumah Sakit Integratif dr Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad dan doa bersama, Sabtu (6/4) di Masjid Mina.

Selain itu, jajaran Lanud Rsa juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian kacamata gratis, skrining katarak dan pengobatan umum langsung ditangani tim medis RS Integratif dipimpin Mayor Kes Dr Dian Mulyawarman.Sp.M dengan melibatkan tenaga medis dari RSUD Kabupaten Natuna. 

“Hari ini, kita laksanakan baksos di desa Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi, Alhamdulillah masyarakat sangat antusiasi,” ujar Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Prasetiya Halim, SH, Minggu (7/4).

Menurut Danlanud, peringatan HUT TNI AU ke-73 kali ini sengaja dilaksanakan dengan sangat sederhana namun tidak mengurangi makna yang terkandung dalam peringatan mengingat bertepatan dengan masa kampanye Pilpres dan Pilleg.

“Peringatan kali ini lebih kita fokus pada kegiatan kemanusiaan, sehingga keberadaan TNI AU khususnya Lanud Rsa dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat Natuna,” ungkap Danlanud.

Selama kegiatan berlangsung, masyarakat cukup antusias, hal itu terbukti dari jumlah pasien umum mencapai 175 orang dan pasien mata 111 orang.

“Kesemuanya melebihi target yang diperkirakan,” ucap Danlanud.

Peringatan HUT TNI AU kali ini mengambil tema “Jiwa profesional, militan, inovatif dan kemanunggalan bersama rakyat TNI AU siap melaksanakan tugas matra udara dalam mendukung tugas pokok TNI”.

“Pada poin kemanunggalan bersama rakyat itulah yang dijadikan dasar kegiatan bakti sosial ini. Semoga dengan kegiatan ini, hubungan silaturahmi TNI AU dengan masyarakat lebih dekat,” pungkas Danlanud.(fat)

(Visited 2 times, 1 visits today)