Ngeri, Pemburu Tewas Diinjak-injak Gajah, Jasadnya Dimakan Singa

ilustrasi (internet)

ilustrasi (internet)

Seorang pemburu badak yang kerap menjalankan aksinya di Taman Nasional Kruger (KNP) ditemukan tewas mengenaskan setelah diinjak-injak oleh seekor gajah pada Selasa, 5 April 2019. Mirisnya, jenazahnya dimangsa oleh seekor singa yang kelaparan.

Sementara itu, empat pemburu lain yang mencoba kabur dari cagar alam yang terletak di Afrika Selatan itu, berhasil diringkus oleh polisi. Kepada petugas, para tersangka menjelaskan bagaimana ‘rekan’ mereka terbunuh dengan tragis.

Menurut kesaksian keempat pelaku, seekor gajah yang terlihat marah mengagetkan mereka ketika mereka sedang menguntit badak yang terancam punah.

Binatang berbelalai itu pun langsung menyerang salah satu di antara mereka sampai mati. Karena panik dan ketakutan, empat orang pemburu liar lainnya langsung mengambil langkah seribu untuk menyelamatkan diri.

Jagawana Kruger, Kruger Park Rangers, segera berangkat menuju lokasi kejadian –daerah yang dikenal sebagai “Crocodile Bridge” (Jembatan Buaya)– setelah mendapat laporan dari keluarga almarhum.

Sanak famili memberi tahu pihak berwenang bahwa rekan-rekan almarhum mengatakan pada keluarga, pria itu telah terbunuh di KNP saat tengah melakukan perburuan.

Misi pencarian jasad pelaku dilakukan oleh Don English, seorang kepala ranger di KNP, pada Rabu, 6 April 2019, sebelum hari gelap. Demikian seperti diberitakan oleh The Sun yang dikutip pada Minggu (10/4/2019).

Tetapi pencarian pada hari itu tak membuahkan hasil. Polisi pun kembali menanyakan kepada keempat pemburu yang ditangkap untuk mencoba mendapatkan informasi lebih detail tentang ke mana gajah itu menyerang dan membunuh teman mereka.

“Memasuki Taman Nasional Kruger secara ilegal dan berjalan kaki di sana adalah tindakan yang tidak bijaksana, sebab bisa mengundang marabahaya. Insiden ini adalah buktinya,” kata Glenn Phillips, Managing Executive KNP. *

(sumber: liputan6.com)

(Visited 9 times, 1 visits today)