James Sibarani Pimpin IKADIN Kepri

(haluankepri.com

(haluankepri.com

BATAM (HK) – James Sumihar Sibarani resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikadin Kepri, setelah DPP IKADIN melantik dan mengukuhkan pengurus IKADIN Kepri, di Hotel Planet Holiday, Minggu (7/4) pagi.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum II DPP Ikadin, Susilo Lestari. Ia juga melantik 5 pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC), yakni IKADIN Batam, Bintan, Natuna, Anambas dan Lingga periode 2018-2022.

Dalam sambutannya, Lestari berharap kepada pengurus baru agar dapat berbuat manfaat lebih bagi masyarakat. Ia juga menyampaikan bahwa Kota Batam sangat spesial karena ada dua kepemimpinan.

“Dimana pemerintah pusat juga menempatkan kepanjangan tangan melalui BP Batam. Dengan keberadaan saudara sebagai advokat tentu sangat dibutuhkan untuk mengembangkan pola kerja yang baik dan benar sesuai koridornya,” ucap Lestari.

Menurutnya, kualitas profesi IKADIN harus berbeda dengan profesi yang lainnya. Sebab, IKADIN mendapat kepercayaan pusat untuk membantu permasalahan di Kepri.

“Artinya kepercayaan masyarakat terhadap IKADIN sangat luar biasa. Oleh karena itu jangan dikotori oleh perbuatan yang tercela. Saya ucapkan selamat bertugas dan kibarkan panji-panji IKADIN di seluruh instansi pemerintah, lembaga dan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih, James mengatakan bahwa IKADIN salah satu organisasi advokat yang ada di Indonesia yang ekstensinya sangat diperhitungkan.

“Karena semua pihak pemangku kepentingan dan pembuat kebijakan dalam hal ini adalah stakeholder atas peran serta IKADIN sebagai penegak hukum advokasi kepada segenap masyarakat pencari keadilan dan kemanfaatan hukum,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa advokat tidak perlu harus takut dalam menjalankan profesi.

Selain kegiatan pelantikan, IKADIN juga menggelar diskusi hukum dengan mengambil tema Tinjauan Yuridis terhadap Peralihan Kewenangan BP Batam kepada Pemko Batam. Narasumber yang hadir seperti Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun, Sekjen DPP IKADIN Rasyid Ridho dan Prof DR. Todung Mulya Lubis. (cw63)

(Visited 8 times, 1 visits today)