Kakanwil Kemenag Kepri Monev UNBK di Tiga MA di Batam

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA (tengah) foto bersama saat melakukan monev pelaksanaan UNBK di tiga MA di Batam. (ist)

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA (tengah) foto bersama saat melakukan monev pelaksanaan UNBK di tiga MA di Batam. (ist)

Batam (HK) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA melakukan montoring dan evaluasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tiga madrasah aliyah yang ada di Batam, yakni MAN 1 Batam, MAN USB Batam dan MAN Insan Cendekia Batam. Pelaksanaan UNBK dilaksanakan 1-3 April 2019.

Dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kemenag Kepri memberikan motivasi dan semangat kepada siswa untuk terus belajar dan belajar, senantiasa meningkatkan ketaqwaan agar menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan negara.

Saat Monev di MAN IC Batam, Kakanwil Kemenag Kepri berjanji akan memberikan beasiswa kepada siswa yang telah hafidz Quran, dimana beasiswa tersebut menurut Kakanwil akan dialokasikan dari dana BAZNAS Kota Batam.

“Nanti kita akan usahakan beasiswa untuk siswa yang telah hafidz Quran dan dana beasiswa tersebut akan kita ambil dari BAZNAS Kota Batam mengingat BAZNAS juga bagian dari Kementerian Agama dan disana ada dana untuk membantu biaya pendidikan,” kata Kakanwil Kemenag Kepri.

Sementara itu untuk para guru dan staf MAN IC Batam, Kakanwil mengingatkan untuk melaksanakan tugas sesuai tupoksi. Kakanwil juga mengingatkan agar para guru tidak sibuk mengurus soal politik yang bukan tupoksi ASN.

Pada tahun 2019 jumlah siswa MAN USB Batam yang mengikuti UNBK sebanyak 132 siswa, MAN 1 Batam sebanyak 285 siswa dan MAN IC Batam sebanyak 76 siswa. (fhy/r)

(Visited 4 times, 1 visits today)