KM Bukit Raya Rusak Mesin

KM Bukit Raya sedang sandar di Pelabuhan Selat Lampa.Foto:Fathurahman/Haluan Kepri

NATUNA (HK) – KM Bukit Raya mengalami kerusakan pada salah satu mesin penggerak.

Akibatnya kapal tidak dapat melaju dengan normal dan mengalami keterlambatan.

Kapal Bukit Raya yang baru saja dilakukan perbaikan itu mengalami kerusakan lagi pada salah satu mesinnya saat berada di perairan Pulau Midai, Minggu (7/4) kemarin.

“Seharusnya kapal bisa menempuh perjalanan 4 jam dari Midai ke Selat Lampa, sekarang harus ditempuh sampai 6 jam,” kata Subehi.

Setibanya di Selat Lampa, Kapal Bukit Raya sempat diperbaiki teknisi. Kapal kembali berlayar menuju Tarempa pukul 19.00 malam dengan tetap menggunakan satu mesin.

“Biasanya kalau normal sampai Tarempak jam 5 subuh tadi. Ini jam 11 siang baru sampe. Kapal agak lambat,”  ujar Yanto salah satu penumpang tujuan Tanjung Pinang.

Kerusakan mesin KM Bukit Raya juga dibenarkan Mardhany, Perwakilan PT Pelni di Natuna. Ia mengatakan bahwa kerusakan satu mesin penggerak KM. Bukit Raya sudah dirasakan sejak dari Pelabuhan Serasan menuju Pelabuhan Midai.

“Ya betul, kerusakan mesin sudah dilaporkan oleh Kapten KM Bukit Raya sejak dari Serasan menuju Midai. Dan meminta untuk diperbaiki di Pelabuhan Selat Lampa,” jelas Mardhany.

Setibanya di Pelabuhan Selat Lampa, ternyata kerusakan mesin yang terjadi mengharuskan ganti sparepart. Sehingga pihaknya meminta perbaikan dilakukan di Tanjungpinang.

“Dengan kerusakan mesin itu harus ganti sparepart, makanya kita meminta untuk diperbaikinya di Tanjungpinang saja, karena sparepart yang ada harus dikirim dari Semarang,” tandasnya.(fat)

(Visited 1 times, 1 visits today)