Playground akan Diterangi

Inilah lokasi Playground di Pantai Kencana yang belum diterangi lampu.Foto:net

NATUNA (HK) – Keterbatasan penerangan pada taman bermain (Playground) Anak-anak di Pantai Kencana jadi perhatian Pemerintah Daerah Natuna.

Menurut rencana Pemda akan membangun 2 tiang lampu sotor guna menerangi tempat bermain.

Apalagi Natuna yang ditetapkan sebagai Kota Layak Anak, perlu sekali lokasi bermain anak diberikan kenyamanan, sehingga membuat anak-anak lebih betah bermain.

“Rencana dalam waktu dekat ini, kita akan bangun 2 tiang lampu penerangan di playground anak di Pantai Kencana,” kata Sekda Natuna, Wan Siswandi di ruang kerjanya, Senin (8/4).

Ia menjelaskan, pembangunan penerangan ini sangat perlu sekali karena fasilitas yang sudah ada tersebut tidak hanya dinikmati pada sore hari, malam haripun banyak warga membawa anaknya bermain.

“Sejak di bukanya tempat bermain anak, ternyata antusias masyarakat cukup tinggi. Apalagi pada malam hari, makanya kita sebagai pemerintah harus segera membangun penerangan disana. Ditambah lagi sebagai kota layak anak fasilitas bermain anak juga menjadi poin utama memajukan daerah,” paparnya.

Tambah Wan Siswandi, di Pantai Kencana juga akan dibagun sejumlah fasilitas seperti toilet umum yang dibangun dengan model unik. Hal ini dilakukan agar bisa terhindar dari para pelaku usil tangan jahil yang biasa merusak fasilitas umum.

“Tahun ini juga kita juga akan bangun toilet umum dipantai kencana ini, dengan model seperti toilet yang biasa ada di mall besar. Pokoknya beda dari toilet yang ada sekarang,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menjelaskan, pembangunan tiang lampu penerangan tidak hanya dipantai kencana saja, namun akan dibangu juga dimasjid agung Natuna.

“Melihat kondisi masjid agung yang seperti lorong itu, kita juga akan menyediakan tiang lampu sorot yang menerangi jalan. Jadi ada dua titik yang akan dipasang, 2 tiang di pantai kencana, satu lagi di masjid agung,” tandasnya.(fat)

(Visited 18 times, 1 visits today)