GOW dan Bupati Keluhkan Anggaran

Bupati Hamid Rizal bersalaman dengan Pengurus GOW yang dilantik.Foto : Fathurahman/Haluan Kepri

NATUNA (HK) – Ketua Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Raja Feni dan Bupati Hamid Rizal sama-sama mengeluhkan kondisi anggaran pada pelantikan Pengurus GOW 2018-2022 di Gedung Sri Serindit, Selasa (9/4).

Pada kesempatan itu, Ketua GWO kabupaten Natuna terpiliha, Raja Feni menyampaikan masalah anggaran yang belakangan ini dirasakan semakin hari semakin menurun untuk organisasi kewanitaan.

“Dulu anggaran untuk organisasi- organisasi terutama organisasi kewanitaan sangat mencukupi tetapi sekarang semakin hari semakin menurun,” paparnya.

Ia berharap kepada pemerintah daerah agar memperhatikan anggaran organisasi kewanitaan sehingga mereka juga dapat berbuat maksimal untuk daerah.

“Karenanya kami berharap kepada pemerintah daerah dan wakil rakyat DPRD Kabupaten Natuna agar benar-benar memperhatikan anggaran organisasi kewanitaan. Kami juga ingin berbuat banyak untuk daerah,” tandasnya.

Bupati Natuna, Hamid Rizal  juga mengeluhkan hal yang sama. Ia membenarkan kurangnya anggaran yang teralokasikan ke oraganisasi-organisasi kewanitaan di Natuna jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tadi kam baru melantik ketua pengurus GOW kabupaten Natuna. Jika berbicara masalah anggaran memang betul kita kekurangan anggaran karena saat ini honorer sangat banyak, gajinya sangat membebani anggaran kabupaten Natuna,” paparnya.

Dengan ini Hamid berencana melakukan efisiensi anggaran dengan cara memilih honorer yang sungguh-sungguh berkerja untuk ditetapkan sebagai honorer.

“Saya berencana memilih honorer yang sungguh-sungguh ini ada saya liat honorer malah main domino di belakang. Pegawai honor yang kayak gini gak perlu dipertahankan demi efisiensi anggaran kita,” tandasnya.

Ia juga berharap agar mersama-sama mengawal  keuangan kabupaten Natuna agar tidak disalahgunakan karena saat ini BPK selalu mengontrol keuangan kabupaten Natuna.

“Saat ini kita tidak bisa menggunakan anggaran seenak-enaknya sudah di kawal BPK jangan berpikir anggaran didigunakan untuk yang macam-macam, 10 ribu saja sudah di tanya BPK,” paparnya.

Di akhir sambutannya ia mengucapkan selamat kepada ketua GOW yang telah dilantik dan berharap mereka dapat bekerja sesuai amanah yang telah diberi.

Hadir dalam acara tersebut, komisi I DPRD Wan Sofian, Kepal Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman, Danlanal Ranai Harry Setyawan, sejumlah tokoh maayarakat dan tamu undangan lainnya. (fat)