Gelar Razia Polres Tanjung Pinang Dapati Pasangan Mesum

Foto : polres Tanjungpiang saat memeriksa pasangan mesum yang didapati didalam kamar dalam rangka gelar operasi Cipkon jelang Pemilu 2019/ Aspanel

Foto : polres Tanjungpiang saat memeriksa pasangan mesum yang didapati didalam kamar dalam rangka gelar operasi Cipkon jelang Pemilu 2019/ Aspanel

Tanjungpiang(HK)- Polres Tanjungpinang kembali menggelar operasi cipta kondisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilu 2019 dengan menggelar razia di sejumlah hotel dan wisma di Tanjungpinang, Selasa.

Pada lokasi pertama yaitu hotel Bintan Harmoni, tempat razia tersebut dilaksanakan, polisi mendapati sepasang kekasih tanpa ikatan surat nikah, tengah berduaan didalam kamar disalah satu kamar di Wisma tersebut saat ditanyakan oleh petugas pasangan muda ini juga mengaku belum memiliki ikatan nikah resmi sebagaimana mestinya.

“Kami sudah lama kenalan saat di Batam, dan baru menginap satu malam di wisma ini,” ucap pasangan tersebut.

Kepada petugas, pria muda yang asal Kota Tanjungpinang ini, mengatakan baru menginap selama satu malam dengan wanita kekasihnya itu, setelah datang dari Kota Batam.

Dalam pemeriksaan terhadap dompet dan isi tas kedua pasangan tersebut, Polisi tidak menemukan hal yang mencurigakan, berkaitan dengan tindak pidana kejahatan maupun yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu di Tanjungpinang.

Untuk itu, petugas hanya memberikan peringatan dan saran kepada pasangan tersebut untuk tidak berbuat hal yang tidak diinginkan di daerah ini.

Usai pemeriksaan di Wisma Bintan Harmoni, petugas melanjutkan operasi Cipkon Pemilu menuju ke Hotel Sinta, Namun disini, petugas hanya mendapati satu kamar yang terisi oleh seorang pria yang sudah berusia lanjut, dan ketika didatangi kamarnya, pria tersebut tidak berada di dalam.

Kasat Reskrim Polres Tanjung Pinang menjelaskan kalau gelar razia ini dlaksanakan dalam rangka cipat kondisi jelang Pemilu 2019, dan kegiatan ini merupakan operasi ketiga yang dipimpinya langsung Kasat Reskrim bersama beberapa anggotanya, dan kali ini, menitik beratkan pada dua lokasi, yakni Wisma Bintan Harmoni di jalan H Juanda dan Hotel Sinta, Jalan Kamboja, Kilometer 2 Tanjungpinang.

Efendri Alie pun mengatakan, tujuan kegiatan operasi ini sebagai salah satu upaya antisipasi terjadinya tidakan kriminalitas dari pelaku kejahatan, terutama yang datang dari luar daerah dengan memanfaatkan beberapa hotel dan wisma sebagai tempat menginap mereka.

“Operasi ini akan terus kita lakukan hingga 17 April nanti. Harapan kita, pelaksanaan Pemilu, khususnya di Tanjungpinang dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya mengakhiri.(nel).

(Visited 39 times, 1 visits today)