Basko: Orang Minang Mesti Dukung Asman Abnur

H. Basrizal Koto

H. Basrizal Koto

PEKANBARU (HK) — Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), H. Basrizal Koto (Basko) mengajak masyarakat Minang di Provinsi Kepulauan Riau untuk mendukung penuh pencalonan Asman Abnur sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Basko menilai, Asman merupakan aset Kepri yang perlu diperjuangkan untuk kembali ke Senayan.

Asman Abnur
Asman Abnur

“Asman itu sudah tokoh nasional. Ia pernah jadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Kapasitasnya tidak perlu diragukan lagi,” kata Basko di Pekanbaru, Rabu (10/4).

Disampaikan Basko, sebagai orang Minang, ia bangga memiliki tokoh Kepri berdarah minang tersebut. Selain karirnya secara politik sudah menasional, Basko mengenal Asman sebagai sosok yang taat beragama.

Katanya, pendirian Masjid Jabal Arafah di jantung pusat ekonomi Batam, yakni di Nagoya membuktikan Asman memiliki komitmen keagamaan yang kuat. Bahkan Masjid Jabal Arafah sudah menjadi land mark Nagoya sebagai pusat perekonomi Batam.

“Artinya, soal karya pembangunan keagamaan, Asman sudah melakukan sendiri,” sebutnya.

Di samping itu, Basko mengenal Asman sebagai pengusaha yang sukses. Lewat bisnisnya yang dibangunnya, Asman banyak merekrut pekerja sehingga memberi sumbangan terhadap pengurangan pengangguran.

Tidak hanya itu papar Basko, Asman juga seorang yang visioner dan berwawasan internasional. Pembangunan Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) milik Asman membuktikan bahwa politisi Partai Amanat Nasional ini peduli terhadap peningkatan kualitas SDM Batam.

Menurutnya, Asman memiliki niat agar lewat kampus BTP lahir anak-anak Batam yang memiliki skill dan siap bersaing dengan dunia internasional.

“Maha karya Asman itulah yang membuat saya terpanggil untuk mengimbau masyarakat
Minang agar memilih Asman pada 17 April 2019 mendatang. Asman itu aset Kepri kebanggaan urang awak,” pungkasnya. (fur)

(Visited 5 times, 1 visits today)