Sekum KONI Batam: Insan Olahraga Mesti Pilih Iskandar Alamsyah

BATAM (HK)- Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Syawaluddin mengajak segenap insan olahraga di Kota Batam, mendukung Iskandar Alamsyah dalam pemilihan umum (Pemilu) Legislatif, 17 April mendatang. Menurut Syawal, Iskandar pantas dan layak duduk di DPRD Batam.

” Sudah selayaknya Pak Iskandar kita beri kesempatan untuk duduk di DPRD Kota Batam pada Pemilu kali ini. Beliau merupakan figur yang tepat, memiliki integritas, mapan dan memiliki kepedulian terhadap olahraga Batam pada khususnya,” ujar Syawaluddin di Batam, Kamis (11/04).

Menurut Syawal, berbicara tentang olahraga, banyak keberhasilan yang sudah ditorehkan Iskandar Alamsyah. Dengan kapasitasnya sebagai Ketua Umum Koni Batam, Iskandar sukses menggelar perhelatan Pekan Olahraga Kota (PORKOT)  Batam. Bahkan kata Syawal, PORKOT yang digelar pada 2017 silam, diklaim sejumlah pihak merupakan PORKOT terbaik dan tersukses sejauh ini.

Kata Syawal lagi, selain sukses di PORKOT Batam yang beraroma PON itu, dengan tangan dingin dan kerja keras tanpa pamrih, Iskandar juga berhasil membawa Batam keluar sebagai juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IV  2018 lalu. Prestasi tersebut menjadikan Batam, Empat kali berturut-turut meraih gelar juara umum. Dengan sederet keberhasilan itu, Iskandar dinobatkan sebagai tokoh olahraga Batam 2019 oleh Walikota Batam, HM Rudi pada HUT Kota Batam lalu.

” Tentunya dengan sederet prestasi tersebut, tidak terbantahkan lagi, bahwa Iskandar adalah sosok yang tepat mewakili insan olahraga Batam di DPRD Kota Batam kali ini. Dan untuk mewujudkan hal itu, pilihlah Iskandar yang maju dari Partai Golkar, Nomor Urut 2 di Dapil I, Kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja,” pinta Syawal.

Hal senada disampaikan Sekretaris Pengprov Persatuan Olahraga Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kepri, Gunawan. Menurutnya, Iskandar tidak hanya perhatian terhadap pembinaan dan prestasi olahraga Batam, tapi juga memiliki sejumlah hal, yang membuatnya layak dan pantas untuk dipilih.

Kata Gunawan, Iskandar adalah sosok yang berkarakter dalam memimpin organisasi, memiliki keluarga yang harmonis dan memiliki sifat kebapakan. ” Bahkan, beliau sudah tergolong mapan dari sisi ekonomi. Jadi orientasi beliau di DPRD bukan lagi mencari kekayaan, tapi untuk mengabdi dan bisa lebih bermanfaat untuk orang banyak,” beber Gunawan.

” Pak Iskandar, dari sisi ekonomi sudah tergolong mapan. Berbagai jabatan pernah dia emban. Saat ini sebagai Direktur operasional PANBIL Group. Beliau juga belasan tahun menjadi petinggi di BUMN Garuda Indonesia. Bahkan terakhir menjabat sebagai General Manager Garuda Indonesia, Batam,” tutur Gunawan.

Lanjut Gunawan, di organisasi kemasyarakatan, Iskandar yang dikenal memiliki jaringan yang luas di kalangan pengusaha, pejabat dan petinggi daerah ini, juga pernah menjabat sebagai Ketua Paguyuban warga Aceh Kota Batam, aktif di Persaudaraan Haji Kota Batam, pernah memimpin organisasi ESQ Batam yang didirikan Ari Ginanjar, bahkan dia tercatat sebagai motivator ESQ. ” Jadi menurut saya beliau sangat pantas dan layak dipilih pada 17 April mendatang,” harap Gunawan. (san)