11 Rumah Warga Rusak Diterjang Puting Beliung

Pohon rambutan yang berada di salah satu rumah warga tumbang oleh angin puting beliung, Jumat (12/4). (istimewa)

Pohon rambutan yang berada di salah satu rumah warga tumbang oleh angin puting beliung, Jumat (12/4). (istimewa)

BINTAN (HK) – Sebanyak 11 rumah warga di Rt 001 Rw 004 Kampung Mansur Besar, Kelurahan Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan, rusak akibat diterjang angin puting beliung, Jum’at (12/4) sekitar pukul 05.00 WIB.

Rabuang (42) salah seorang menyampaikan, sebelum puting beliung menerjang rumah-rumah, warga sempat terdengar suara gemuruh dari belakang rumahnya.

Mengetahui kejadian aneh itupun, Ia lantas membangunkan istri dan keempat anaknya agar segera keluar dari dalam rumah.

“Kayu-kayu atap pun kelihatan terangkat pas kejadian,” ungkapnya.

Angin yang merusak rumahnya diperkirakan sekitar 10 menit. Bahkan, beton yang ada diteras rumahnya juga tampak rusak usai dihajar puting beliung.

Sementara itu, Kamsina (38), warga lainnya, menjelaskan kejadian itu terjadi sesaat setelah azan shubuh berkumandang. Dijelaskannya, yang menyakinkan dirinya kalau itu angin puting beliung, batu-batu kecil berterbangan diatas atap.

“Kami sekeluarga di dalam rumah saja,” katanya.

Ketua RT 001, Ibrahim menjelaskan, banyak atap rumah warga yang rusak, namun tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Dia memastikan kejadian ini angin puting beliung karena nelayan di laut melihat ada pusaran angin.

“Yang kena 11 rumah, 15 KK karena ada 1 rumah yang 2 KK,” kata dia.

Camat Teluk Bintan, Satrida Novikar menjelaskan, atas kejadian bencana alam ini TP PKK Kabupaten Bintan dan Kecamatan Teluk Bintan tergerak untuk menyalurkan bantuan sembako.

“Insya Allah bantuan lain menyusul. Sudah koordonasi dengan berbagai pihak termasuk Tagana dan Kesra Kabupaten. Semoga bantuan sekecil apapun bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena bencana ini,” kata dia. (oxy)

(Visited 1 times, 1 visits today)