30 Anak Anambas Diwisuda di SBTI

FOTO bersama Wakil Bupati KKA dengan pengajar dan siswa siswi SBTI asal Anambas. Foto : IST

ANAMBAS(HK)-Sebanyak 30 orang putra dan putri Anambas diwisuda dari sekolah Sahid Bintan Tourism Institut (lSBTI) diwisuda di Balroom Lagoi Resort, Kamis (11/4).

FOTO bersama Wakil Bupati KKA dengan pengajar dan siswa siswi SBTI asal Anambas. Foto : IST

Yunizar, Kepala Dinas Penanaman Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSPNakertras) mengatakan, wisuda yang dilaksanakan ini merupakan angkatan 18 dan 19.

“Alhamdulillah, pada wisuda angkatan 18 dan 19 SBTI pada tahun 2019, ada 30 orang anak-anak asal Anambas dari total 133 orang yang diwisuda,” ujar Yunizar, Jumat (12/4).

Ia menjelaskan, wisuda pada tahun ini merupakan lulusan anak Anambas yang kedua dari SBTI, sebelumnya pada tahun 2018 angkatan pertama juga telah diwisuda.

“Total anak Anambas yang telah lulus dari SBTI itu sebanyak 60 orang dari angkatan pertama dan kedua,” jelasnya.

Saat ini lanjut dia, masih ada anak Anambas yang sedang menempuh pendidikan di SBTI. Menurutnya, sudah banyak anak Anambas lulusan SBTI ini yang telah berkerja, sejumlah resort dan hotel baik didalam maupun luar Anambas, bahkan ada juga yang berkerja di Pulau Bawah.

“Untuk tahun 2019 ini terdapat 27 orang yang sedang menempuh pendidikan, dan Insya Allah pada tahun 2020 mendatang akan diwisuda,” tuturnya.

Semua pendidikan anak-anak tersebut tambah Yunizar, dibiaya oleh pemerintah daerah, bahkan untuk uang saku perbulan diberikan sebesar Rp1.000.000 perbulan.

“Tahun depan pemerintah daerah kembali akan menyekolahkan anak Anambas ke SBTI karena ini merupakan visi dan misi pemerintah daerah,” tukasnya.

Sementara itu Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra berpesan kepada para wisudawan untuk dapat dapat memanfaatkan ilmu dengan sebaik-baiknya dimasyarakat.

“Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengabdi dan berkerja ditempat-tempat yang sesuai dengan keahliannya,” katanya.(yud)

(Visited 1 times, 1 visits today)