Danlanal Akan Beri Pelatihan Bagi Pemuda Anambas

KOMANDAN Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad.Foto : Yudi/Haluan Kepri

KOMANDAN Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad.Foto : Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad berjanji akan memberikan pelatihan dan pengawasan selama proses pendaftaran apabila ada pemuda dan pemudi Anambas berminat mendaftarkan diri dan memenuhi syarat menjadi prajurit TNI AL.

PARA siswa dan siswi SMU foto bersama usai sosialisasi.Foto : Yudi/Haluan Kepri

Hal itu dilakukan agar mereka siap dalam mengikuti tes seleksi penerimaan Prajurit TNI AL, sehingga bila lulus dan diterima menjadi prajurit TNI AL menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Anambas.

Hal tersebut disampaikan usai acara sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Taruna, Bintara dan Tamtama tahun 2019 berlangsung, di SMAN 1, Kamis (11/4).

Ia menyebutkan, pendaftaran di buka pada 1 April – 5 Mei 2019, syarat dan informasi pendaftaran dapat di lihat di website _al.rekrutmen-tni.mil.id_ atau menghubungi langsung Dinas Penerangan Lanal Tarempa pada jam kerja.

“Selama pendaftaran & rekrutmen masuk menjadi Prajurit TNI AL tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” ujarnya.

Sosialisasi menurut Komandan Lanal, sudah dilaksanakan selama dua hari yakni dari (10-11/4/2019), yang diikuti oleh pelajar dari SMAN 1 Siantan dan MAN Fatahillah. Sosialisasi akan terus dilaksanakan sampai dengan masa pendaftaran usai,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa Laut Indonesia juga merupakan bagian dari negara yang harus senantiasa dijaga kedaulatannya. Berdasarkan sejarah, Nusantara pernah berjaya karena Angkatan Lautnya yang kuat.

“Maka tanggung jawab generasi muda untuk mengembalikan kejayaan Nusantara lama dengan bergabung menjadi prajurit TNI AL pengawal samudera,”tegasnya.

Setelah sosialisasi, dilanjutkan penyuluhan tentang penanaman Moral Pancasila dan Bahaya Narkoba, serta pemberian motivasi kepada Siswi SMA/MAN dimana Wanita juga bisa ikut menjadi prajurit TNI AL.

Di ujung acara dilaksankan fashion show pengenalan seragam di lingkunagn TNI AL dan pemutaran video kebanggaan tentang kegiatan Taruna, Bintara dan Tamtama TNI AL dengan mengedepankan slogan “Join The Navy To See The World”.(yud)

(Visited 18 times, 1 visits today)