Lomba Cerdas Cermat Disambut Antusias Para Siswa

Para peserta tengah berlomba (istimewa)

Para peserta tengah berlomba (istimewa)

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad tahun 1440 H di MTs Tambelan

Tambelan (HK) – Perlombaan hari kedua dalam rangkaian peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H di MTs Tambelan, dilakukan perlombaan Cerdas Cermat tingkat siswa/i Sekolah Dasar khusus Kelas V se-Kecamatan Tambelan. Perlombaan diikuti oleh 5 Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kecamatan Tambelan. Para siswa sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

Kepala MTs Tambelan, Fatahur Ridha, kepada Haluan Kepri, Jumat (12/4/2019) mengatakan, adanya perlombaan seperti itu diharapkan bisa memacu semangat anak-anak Tambelan untuk lebih memahami dan mendalami lagi ilmu Agama Islam.

“Harapannya, mereka bisa menjadi generasi-generasi milineal Tambelan yang memiliki ilmu dan pengetahuan agama yang utuh. Menjadikan ilmu agama Islam sebagai bekal mereka untuk masa depannya,” ucap Fatahur Ridha.

Para guru pembimbing. (istimewa)
Para guru pembimbing. (istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Madrasah Tsanawiyah Tambelan menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad tahun 1440 H yang dihadiri oleh Camat Tambelan, Kepala Desa Kukup Tambelan, serta tokoh pendidikan, agama, dan tokoh masyarakat. Tampil sebagai penceramah dalam acara itu ustadz Mutohir, S.Pd.

Selain lomba yang digelar, menurut rencana, pada Sabtu (13/4/2019) akan dilakukan penyerahan hadiah untuk para pemenang. Selain itu, MTs Tambelan juga akan mengadakan santunan pada anak yatim piatu untuk anak-anak SD se-Kecamatan Tambelan. Lalu, pembagian beras pada program Secanting Beras yang diprogramkan Bupati Bintan. (r)

(Visited 1 times, 1 visits today)