TFG Digelar di Tanjungpinang

(asfanel-haluankepri.com)

(asfanel-haluankepri.com)

TANJUNGPINANG (HK)- Jajaran TNI-Polri menggelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang berlangsung di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Jumat (12/4). Acara itu ditujukan untuk menyatukan persepsi kesiapan pengamanan menjelang Pemilu 2019.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko, mengatakan, kegiatan TFG gabungan TNI dan Polri ini dalam rangka kesiapan untuk menjaga keamanan Pemilu 2019, di wilayah hukum Polres Tanjungpinang

“Tujuan utama kegiatan ini adalah agar pelaksaan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Tanjungpinang dapat berjalan aman, lancar, dan sejuk,” kata Sujoko.

Dikatakan, hasil dari kegiatan TFG gabungan ini, agar dapat menentukan dan penempatan pengamanan dari jajaran TNI yang akan di tempatkan di objek-objek vital, seperti bandara, pelabuhan, dan perbankan.

“Hal ini agar pada saat pencoblosan maupun penghitungan serta pelantikan nantinya dapat berjalan aman dan lancar. Dengan kegiatan ini seluruh prajurit TNI yang ditugaskan dapat mengetahui posisi mereka dalam pengamanan,” ucap Sujoko.

Ditambahkan, jajaran TNI dan Polri dalam melaksanakan Sistem Pengamanan (Sispam) Kota, akan dilangsung pada Sabtu(13/4) di wilayah Dompak.

“Pengamanan juga laksanakan menjelang Pemilu ini melalui kegiatani patroli setiap malam. Harapan kita, pada saat Pemilu nanti, masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka secara aman dan lancar,”ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Kodim 0315 Bintan, Kapten Inf Alfianto dengan menyambut positif kegiatan ini, sebagai salah satu tanggung jawab TNI-Polri untuk menyusekseskan Pemilu 2019.

“Kegiatan latihan ini intinya untuk menyamakan persepsi, dimana batas-batas pengamanan, sehingga Pemili di wilayah ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (nel)

(Visited 1 times, 1 visits today)