Hadiah Para Juara Diserahkan

Camat Tambelan, M. Sofyan Nasution menyerahkan hadiah untuk para juara lomba Shalat Berjamaah. (istimewa)

Camat Tambelan, M. Sofyan Nasution menyerahkan hadiah untuk para juara lomba Shalat Berjamaah. (istimewa)

– Rangkaian Lomba Memperingati Isra’ Mi’raj di MTs Tambelan

Tambelan (HK) – Seluruh rangkaian acara dan lomba dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tambelan telah selesai dilaksanakan. Dan hadiah untuk para pemenang telah diberikan, Sabtu (13/4/2019).

Untuk juara lomba Shalat Berjamaah, hadiah diserahkan oleh Camat Tambelan, M. Sofyan Nasution, kepada Kelas VIII siswa/i MTs Tambelan yang meraih Juara 1 dan Juara 2 dan 3 diraih oleh Kelas IX.

Lalu, untuk lomba bercerita tentang Kisah-kisah Para Nabi, Juara 1 diraih Risky Ramadhan, Juara 2 diraih oleh Ridho, serta Juara 3 diraih oleh Saskia Wirianti. Hadiah diserahkan oleh Hasanuddin.

Sedangkan lomba mendesain logo MTs Tambelan, juaranya diraih oleh Sri Widodo. Logo yang didesain oleh Sri Widodo dijadikan logo resmi MTs Tambelan.

Logo MTs Tambelan yang didesain oleh Sri Widodo
Logo MTs Tambelan yang didesain oleh Sri Widodo

Selanjutnya, diberikan uang santunan kepada 25 anak yatim piatu di MTs Tambelan dan siswa/i SMA Negeri 1 Tambelan, diserahkan oleh Kasi PMD Kecamatan Tambelan, Agus Syawaluddin.

Lalu, pemberian uang santunan kepada 47 anak yatim piatu kepada siswa/i Sekolah Dasar se-Kecamatan Tambelan yang dibagikan langsung kepada 37 orang siswa/i diserahkan oleh Camat Tambelan, M. Sofyan Nasution.

Sedangkan paket dalam program Secanting Beras, setengah kilo gula pasir dan minyak makan 900 ml dibagikan kepada 11 orang masyarakat Desa Kukup.

Disampaikan, jika para donatur masih memberikan sumbangannya pada bulan depan, maka bulan depan paket program ini akan dibagikan kepada masyarakat Desa Kampung Hilir. Lalu, bulan depannya lagi kepada masyarakat Desa Kampung Melayu dan Masyarakat Desa Batu Lepuk serta Masyarakat Kelurahan Teluk Sekuni.

Untuk juara Lomba Cerdas Cermat tingkat SD Se-Kecamatan Tambelan, Juara 1 diraih oleh SD 002 Tambelan dengan guru pendamping, Rima Nurzain, S.Pd.I. Sedangkan Juara 2 diraih oleh SD 001 Tambelan dengan guru pendamping Kusnadi, sedangkan Juara 3 diraih oleh SD 005 Tambelan dengan pendamping Hj. Nur Azizah, S.Pd.I. Untuk lomba ini, hadiah diserahkan oleh Sekretatis Lurah Kelurahan Teluk Sekuni, Mirzain.

Dalam acara yang dihadiri oleh para tamu undangan itu, juga dilakukan peresmian pemakain logo MTs Tambelan.

Dalam kesempatan itu, pengurus MTs Tambelan mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah membantu sehingga acara yang digelar berjalan lancar dan sukses.

“Semoga kegiatan dan acara yang diselenggarakan ini bisa meningkatkan kualitas MTs Tambelan dan menjadikan sekolah ini lebih baik ke depannya.”

Sementara, Camat Tambelan, M. Sofyan Nasution, memberi apresiasi kegiatan yang diselenggarakan MTs Tambelan.

“MTs Tambelan yang pertama di Kecamatan Tambelan ini yang mengadakan program Secanting Beras yang diprogramkan oleh Bupati Bintan yang didukung oleh para donatur. Semoga kegiatan ini memberi nilai positif bagi kita semua,” ucap Sofyan Nasution. (r)