Kotak Suara Didistribusikan ke Bulang

(dedi/haluankepri.com)

(dedi/haluankepri.com)

– Surat Undangan Pencoblosan Sudah Dibagikan ke Warga

BATAM (HK) – Jelang H-3 pemilihan umum (Pemilu) 2019, undangan pencoblosan atau form C-6 mulai sudah dibagikan kepada warga, Minggu (14/4/2019).

Undangan pencoblosan ini dibagikan oleh KPU melalui Kecamatan yang kemudian dibagikan lagi di kelurahan. Dan diambil oleh panitia pemungutan suara per TPS untuk disebarkan ke warga.

Seperti yang dilakukan panitia TPS perumahan Suka Maju RT004/ RW 008 kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, sudah mulai mendatangi rumah warga, untuk memberikan undangan pencoblosan Pemilu 17 April 2019.

Panitia pun menyerahkan undangan pada warga yang namanya tercatat dalam DPT. Petugas pun menyerahkan setelah ditandatangani warga yang menerima.

“Iya benar. Undangan untuk pencoblosan C6 sudah dibagikan ke panitia lalu dibagikan ke warganya masing-masing,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum KPU Batam Syahrul Huda.

Sementara, di Kecamatan Bulang sudah diserahkan dan menyimpanan logistik Pemilu di kantor Camat Bulang, wilayah hukum Polsek Batuaji, Sabtu (13/4) sekira pukul 16.00 WIB sore.

Kegiatan serah terima logistik pemilu itu disaksikan oleh KPUD kota Batam, Hendry K, Kantor Pos Indonesia, Fahrurozi, Ketua PPK Bulang, Mukhsin Duli Spdi dan Panwascam Bulang, Dadan, serta Kapolsubsektor Pulau Buluh Aiptu Tony dan Bhabinkamyibmas Aipda Eko Pujianto hingga Kasitramtib Amrullah.

Adapun jumlah dan lokasi dan tempat penyimpanan dan kondisi ruang penyimpanan logistik pemilu dengan perincian matrial logistik pemilu yaitu Kotak suara 165 buah dan Bilik suara 132 buah.

Sedangkan, kondisi ruangan tempat penyimpanan logistik pemilu tahun 2019 dalam keadaan baik, terkunci dan tak ada kebocoran, namun untuk mengantisipasi kalau ada kebocoran matrial logistik telah ditutup terpal.

Bahkan, untuk kunci gudang penyimpanan logistik pemilu di pegang oleh ketua PPK kecamatan Bulang. Dan diketahui untuk Kecamatan Bulang ada sebanyak 33 TPS. (ded)

(Visited 5 times, 1 visits today)