KPU Distribusikan Logistik di Pulau Karimun

KPU Distribusikan Logistik di Pulau Karimun

KARIMUN (HK)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun melakukan pendistribusian logistik berupa kotak dan surat suara dari gudang logistik KPU di Gedung Alvacino ke seluruh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang ada di Pulau Karimun Besar, Senin (15/4). Sebelumnya, pada Sabtu (13/4) logistik juga sudah diditribusikan ke pulau-pulau.

Ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko mengatakan, pendistribusian logistik dari gudang KPU ke seluruh PPK di Pulau Karimun seperti PPK Karimun, PPK Tebing, PPK Meral dan PPK Meral Barat. Pendistribusian yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut mendapat pengawalan dari TNI-Polri.

“Pendistribusian logistik Pemilu ke PPK yang ada di Pulau Karimun menggunakan lori. Pendistribusian dimulai pukul 09.00 WIB yang dilakukan pengawalan ketat oleh aparat TNI dan Polri hingga sampai ke seluruh PPK di Pulau Karimun. Pengawalan akan terus dilakukan hingga sampai hari ‘H’,” ungkap Eko.

Sementara, untuk pendistribusian logistik di PPK Kecamatan Karimun berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB. Untuk Kecamatan Karimun, logistik yang diidistribusikan itu diantaranya 755 kotak suara, masing-masing TPS terdapat 5 kotak. Sementara, di PPK Karimun terdapat 151 TPS. Sementara, untuk bilik suara terdapat 604 bilik, masing-masing TPS memiliki 4 lembar bilik suara.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono yang memimpin pengawalan pendistribusian logistik di Kecamatan Karimun mengatakan, jumlah TPS se- Kecamatan Karimun sebanyak 151 TPS dan 1 TPS Khusus di Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun. Kotak surat suara dan bilik suara pihak KPUD Karimun yang akan mendistribusikan langsung ke TPS Khusus Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun.

“Alhamdulilah logistik dari gudang logistik KPUD di gedung Alvacino telah tiba di gudang logistik PPK Kecamatan Karimun di gedung RMB berjumlah 755 kotak untuk 151 TPS. Untuk 1 TPS khusus di Rutan logistiknya akan dibawa dan diantar langsung oleh KPUD Kabupaten Karimun,” ungkap Budi Hartono.

Kata Budi, gudang PPK dijaga oleh TNI-Polri dan Pol PP. (ham)

(Visited 4 times, 1 visits today)