Satpol PP dan Panwascam Tertibkan APK

Petugas tengah menurunkan APK di salah satu ruas jalan di Sagulung. (dedi/haluankepri.com)

Petugas tengah menurunkan APK di salah satu ruas jalan di Sagulung. (dedi/haluankepri.com)

SAGULUNG (HK) – Tim terpadu Satpol PP Kecamatan Sagulung bekerja sama dengan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di beberapa titik di jalan protokol di wilayah Sagulung, Senin (15/4).

Pantauan di lapangan, terlihat para petugas menertibkan APK yang masih terpasang di papan baliho Simpang Barelang dan di beberapa kios sepanjang jalan R Suprapto. Termasuk di pinggir jalan menuju kantor Camat Sagulung.

Zidny Hasan, Ketua Panwascam Sagulung mengatakan, penertiban itu merupakan tindak lanjut dari keputusan badan pengawas pemilu (Banwaslu) Batam, bahwa memasuki masa tenang, APK harus dturunkan.

“Ada beberapa titik yang sudah dibersihkan atas dasar inisiatif para caleg dan parpol. Keputusan itu sudah jelas, apabila masih ditemukan selama masa tenang, maka akan disanksi oleh Banwaslu,” ujarnya.

Ia melanjutkan, penertiban itu dilakukan bertahap hingga H-1 pemilu mendatang.

“Penertiban ini masih bertahap hingga H-1 pemilu. Kami optimis jelang pemilu akan bebas dan bersih dari atribut kampanye,” ujarnya

Disampaikan, Panwascam dan Satpol PP kecamatan masih fokuskan APK yang terpasang di titik yang sulit terjangkau seperti baliho di persimpangan jalan protokol dan jalan komplek perumahan yang tersebar di Kecamatan Sagulung.

Sementara itu, Kasi Trantib Satpol Sagulung, Jamil, mengatakan, masih ada beberapa titik yang belum terjangkau oleh petugas.

“Memang, ada beberapa titik yang sudah tercopot atas dasar kesadaran pemilik spanduk dan baliho. Namun, masih ada yang masih dibiarkan begitu saja. Tetapi pihak kecamatan terus berupaya menjangkau titik yang masih terpasang termasuk jalan protol dan komplek perumahan,” paparnya. (ded)

(Visited 1 times, 1 visits today)