by

PT Capella Dinamik Nusantara Komitmen Wujudkan lulusan SMK Siap Kerja

BATAM (HK) – PT Capella Dinamik Nusantara, Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Kepri kembali menunjukkan komitmennya memajukan dunia pendidikan di Indonesia kususnya di Kepri agar para lulusan SMK siap untuk kerja.

Johandi TSV, Dept. Head PT. Capella wilayah Kepri mengatakan, beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor dan PT Capella Dinamik Nusantara Kembali memberikan bantuan Unit Sepeda Motor Honda Kepada SMK Negeri 3 Tanjungpinang dan SMK Hang Nadim Batam.

Sepeda Motor yang diberikan itu akan digunakan sebagai alat praktek di masing-masing sekolah untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar.

“PT Astra Honda Motor sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Otomotif dan PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Honda Wilayah Aceh, Riau dan Kepri berkomitmen memajukan pendidikan di Indonesia khususnya Kepri. Dan kita fokusnya ke SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor,” ujar Johandi, Selasa (16/4).

Dijelaskan Johandi, sebagai wujud komitmen tersebut Honda telah melakukan MoU dengan empat sekolah SMK di Kepri, yakni SMK N 3 Batam, SMK Hang Nadim Batam, SMK N 1 Singkep dan SMK N 3 Tanjung Pinang.

Sejauh ini SMK TBSM Honda telah menggunakan kurikulum sesuai dengan standart Honda, Unit Praktek yang digunakan juga Sepeda Motor Honda dan juga peralatan workshop seperti layaknya bengkel sepeda motor modern (AHASS).

“Kami berharap lulusan dari SMK TBSM Honda ini sudah siap kerja ketika lulus sekolah, dan ini selaras dengan program Link dan Match yang di canangkan oleh pemerintah untuk sekolah menengah kejuruan,” beber Johandi. (cw64)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed