Rafiq Tinjau TPS di Hinterland Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan rombongan saat meninjau salah satu TPS. (ilham/haluankepri.com)

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan rombongan saat meninjau salah satu TPS. (ilham/haluankepri.com)

KARIMUN (HK) – Bupati Karimun, Aunur Rafiq, didampingi tim dari Polda Kepri, Kapolres, Danlanal, Dandim, Ketua KPU dan Ketua Banwaslu Karimun meninjau tempat pemungutan suara (TPS) pemilu 2019 yang berada di wilayah hinterland Karimun, Selasa (16/4).

Lokasi pelaksanaan pemilu di empat Kecamatan yang berada di hinterland Karimun diantaranya Kecamatan Buru, Kecamatan Ungar, Kecamatan Durai dan terakhir di Kecamatan Moro. Peninjauan itu dimulai sejak pagi hingga sore hari.

Peninjauan tersebut semata-mata untuk melihat langsung pelaksanaan dan keamanan pilkada di Pulau Pulau yang berada di luar Pulau Karimun.

Dari hasil pantauan di beberapa titik TPS, terdapat lebih kurang sekitar 10 s.d 15 persen pemilih yang berada di luar Kabupaten Karimun, diantaranya sedang bekerja di luar Kabupaten Karimun dan juga sedang sekolah di luar Kabupaten Karimun,

“Insya Allah hari ini mereka akan sebagian pulang dan besok bisa memilih di Kecamatan masing-masing,” ungkap Aunur Rafiq.

Bupati Rafig juga menjamin keamanan di masing-masing TPS dengan penempatan personil TNI-Polri.

“Untuk keamanan di setiap TPS, Insya Allah dalam keadaan aman dan terkendali,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Senin (15/4) Bupati Aunur Rafiq juga telah turun meninjau kesiapan pelaksanaan pemilu di TPS-TPS yang ada di Pulau Belat dan Kundur.

Bupati Karimun meminta kepada seluruh panitia pemilih agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan diharapkan pilkada 2019 di Kabupaten Karimun berjalan dengan sukses dan lancar. (ham)

(Visited 2 times, 1 visits today)