Bupati Targetkan Pemilu 80 Persen

BUPATI Hamid Rizal saat memasukan surat suara ke dalam kotak suara.Foto : Fathurahman/Haluan Kepri

NATUNA (HK) – Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten dilaksanakan secara serentak hari ini, Rabu (17/4).

Di Kabupaten Natuna sebanyak 52.597 warga masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan 227 jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 15 Kecamatan.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal sendiri menggunakan hak pilihnya di TPS 17 yang berlokasi di SMA 1 jalan Pramuka Ranai. Kedatangan orang nomor 1 di Natuna ini didampingi sang Istri Nurhayati Hamid Rizal.

Tiba di TPS pukul 8.00 WIB, Bupati Natuna periode  2016-2021 ini langsung mendaftar ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat. Selanjutnya menunggu giliran pencoblosan surat suara. 3 surat suara yang diterimanya yaitu Presiden, DPD dan DPR.

Usai pencoblosan atau menggunakan hak suara, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal ke sejumlah awak media mengatakan semoga Pemilu di Natuna berjalan aman, lancar dan sukses.

“Semoga Pemilu serentak ini berjalan aman, lancar dan sukses. Kalau masalah pilihan itu merupakan hak pribadi dan rahasia,” ungkap Hamid Rizal.

Hamid Rizal berharap semoga partisipasi pemilih di Natuna mencapai target diatas 80 persen. Sebagaimana diketahui tambah Hamid Rizal tingginya partisipasi pemilih akan menentukan arah dan masa depan Negara Indonesia kedepan.

“Kita targetkan pemilih di Natuna diatas 80 persen. Hal ini tak terlepas dari tinggi dan antusias warga dalam menggunakan hak pilihnya. Seperti di TPS 17 ini dari pagi sudah banyak yang datang. Ikut memilih itu keren,” kata Hamid Rizal.

Kepada panitia Pemilu, Hamid Rizal menekankan agar bekerja dengan baik serta tetap mengacu kepada aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Sebagaimana diketahui tambah Hamid Rizal

“Kepada panitia tentunya harus bekerja dengan profesional, baik dan benar. Hindari kesalahan-kesalahan yang menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Hamid Rizal.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Ranai, Juli Isnur usai menggunakan hak pilihnya di TPS 16 Batu Ampar Ranai menyebutkan situasi saat Pemilu di Natuna terpantau aman dan kondusif.

Hal ini kata Kajari Natuna tersebut berkat kerjasama semua pihak, mulai dari KPU, Bawaslu, TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat Natuna .

“Sampai sekarang pantauan kita masih aman dan kondusif. Semoga sampai selesai pelaksanaan Pemilu suasana tetap aman dan tak ada hal-hal yang tak kita inginkan,” ujar Juli Isnur. 

Juli Isnur pun memperlihatkan jari kelingking kirinya yang bertinta pertanda sudah menggunakan hak pilihnya kepada sejumlah awak media di tempat pencoblosan tersebut.

Pantauan Pos Metro di sejumlah TPS sejak pukul 7.00 pagi seperti di
TPS 29 RT 003 RW 004 jalan Hasan Ramli Ranai terdapat 216 DPT. 

Kemudian TPS 8 Air Payang Kelurahan Ranai terdapat 233 DPT dan di TPS 17 jalan Pramuka Ranai terdapat 249 DPT. di TPS 16 Batu Ampar Ranai sebanyak 181 DPT.(fat)