Caleg Gerindra Dukung Bawaslu Tertibkan Politik Uang

Nyanyang Harris Pratamura

Nyanyang Harris Pratamura

BATAM (HK) – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kepri, Nyanyang Haris Pratamura memberikan dukungan penuh kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menertibkan politik uang, termasuk juga video viral seorang wanita yang membagikan uang dengan mengatasnamakan dirinya dan Caleg DPRD Batam Ahmad Surya.

“Kami dukung penuh Bawaslu melakukan penertiban money politik, kami yakin Bawaslu bijak dan profesional,” ungkap Nyanyang ke awak media, Selasa (16/04/19) malam.

Ditegaskan bahwa video tersebut murni fitnah, black campain dan pencemaran nama baik. Karenanya, ia terus mencari sumber pembuat, penyebar dan siapa yang menyuruh membuat video tersebut.

Kecurigaan tersebut, lanjut Ketua Komisi 3 DPRD Batam ini, karena pembuat video terlihat terbiasa dan sangat interaktif.

“Kalau kita cermati, orangnya terbiasa buat video,” jelasnya.

Disisi lain, kata politikus Gerindra ini, ia tidak punya tim tapi selama ini turun sendiri. Sehingga bisa dipastikan orang di video itu adalah rekayasa.

Sementara Ketua Bawaslu Batam, Muhammad Reza Syailendra mengakui ada banyak laporan yang masuk terkait pelanggran pemilu, utamanya money politik.

Dari itu, ada yang sudah diperiksa dan dibuatkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). Sementara khusus dugaan money politik Caleg Gerindra masih akan ditelusuri. (ays)

(Visited 1 times, 1 visits today)