DLH Geram Lihat Tumpahan Oli Cemari Laut

BATAM (HK) — Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Herman Rozi, geram melihat video pencemaran limbah oli di kawasan PT Batamitra Sejahtera, Tanjunguncang, Batuaji.

Herman juga menyesalkan, tumpahan oli ke laut hasil dari aktivitas pemotongan kapal. Apalagi, saat ini pemerintah Kota Batam sedang gencar gencarnya melakukan pengawasan terhadap limbah.

Lanjutnya, setelah mengetahui informasi ini, ia segera menurunkan tim untuk melakukan pengecekan.

“Kita akan cek ke lokasi dan juga cek kelengkapan izin pengelolaan limbah, perusahaan tersebut,” tegas Herman, Kamis (17/
4) sore.

Sementara, Ahok, pemilik PT Batamitra Sejahtera, saat dikonfirmasi mengenai video pencemaran berdurasi 20 detik itu, mengakui jika video itu adalah aktivitas pemotongan kapal di perusahaannya.

“Jadi intinya, itu sudah beberapa waktu lalu, sekarang sudah bersih tak ada kotoran lagi,” ujar Ahok.

Dalam video berdurasi 20 detik yang diterima pewarta, nampak air laut di dalam kawasan PT Batamitra Sejahtera berwarna hitam pekat karena tercemar oli bekas pemotongan kapal.

Sebelumnya, limbah oli kapal dibuang ke laut. Lim-bah oli hitam dari kapal pemotongan yang berada di dalam kawasan PT Batamitra Sejahtera, Tanjung Uncang, Batuaji diduga sengaja dibuang ke laut. (ded)

(Visited 6 times, 1 visits today)