1 Siswa SMPN 35 Batam Tak Ikut UN

(dedi/haluankepri.com)

(dedi/haluankepri.com)

SAGULUNG (HK)- Selain dari SMPN 53 Batam, ternyata ada juga 1 orang siswa SMPN 35 Batam, yang berada di Sagulung tak hadir mengikuti Ujian Nasional (UN).

Kepala Sekolah SMPN 35 Batam, Misnar Laeli melalui Waka Kurikulum, Agus Nimar mengatakan, untuk tahun ini yang mengikuti ujian ada sebanyak 213 orang. Sebelumnya, ada sebanyak 214 orang, namun ada satu siswa tak masuk lagi hingga semester genap.

“Jadi yang hadir untuk Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP) ini ada sebanyak 213 saja,” kata Agus Nimar kepada HaluanKepri.com, Selasa (23/4) siang.

Sebenarnya, lanjut Agus, siswa yang tak ikut ujian ini, tak lulus juga pada tahun lalu. Bahkan sebelum ujian ini siswa tersebut sudah 3 bulan tak masuk sekolah.

“Siswa itu tak lulus pada tahun lalu. Bahkan sebelum ujian ini pun sudah 3 bulan tak masuk sekolah lagi,” ujarnya lagi.

Ia juga mengatakan, untuk pelaksanaan ujian ini pihaknya menyediakan 11 ruangan, sementara pengawas 22 orang dengan sistem silang.

Ditanya mengenai kenapa masih menggunakan sistem UNBKP, Agus menuturkan, jika sarana untuk komputer sekolah masih belum cukup untuk melaksanakan UNBK. Namun mereka berharap agar tahun depan sudah bisa menyelenggarakan UNBK tersebut.

“Insya Allah, mudah-mudahan tahun depan sudah sistem UNBKP. Dan kita pun berharap dengan UNBKP ini anak-anak didiknya bisa mencapai nilai yang memuaskan,” harapnya. (ded)