4 Kotak Surat Suara Sudah Dihitung Ulang di Sagulung

(internet)

(internet)

BATAM (HK) – Sejak rekapitulasi surat suara di Sekretariat PPK Sagulung, sudah 4 kotak surat suara yang dihitung ulang. Hal itu terjadi atas permintaan para saksi-saksi parpol.

“Hingga kini, sudah 4 kotak surat suara dihitung ulang. Dan itu permintaan dari para saksi dari parpol,” kata Zidny Hasan, Ketua Panwascam Sagulung, Selasa (23/4) di lokasi penghitungan surat suara.

Saat dilakukan penghitungan ulang tersebut, sambungnya, ternyata hasilnya sama. Dan memang awalnya ada perbedaan sedikit diantara saksi dari PPS dengan saksi partai. “Kini sudah selesai dan bisa diterima dengan baik.”

“Memang ada perbedaan sedikit yang dimiliki saksi partai dengan saksi PPS. Namun saat dihitung ulang ternyata hasilnya sama dan pas. Jadi tak ada masalah lagi, dan hasilnya bisa diterima dengan baik,” ujarnya lagi.

Ia juga menyampaikan, untuk penghitungan surat suara ini sudah rampung ada sebanyak 21 TPS dan masih dari 3 kelurahan tersebut yakni Tembesi, Sungai Langkai dan Sungai Lekop.

“Untuk saat ini masih 21 TPS yang sudah rampung dari 3 kelurahan tersebut. Dan sekarang ini masih berlangsung penghitungannya,” pungkas dia.

Saat ditanya mengenai sampai kapan siap penghitungan surat suara ini, Zidny pun menyampaikan, sesuai arahan dari KPU Batam bahwa dijadwalkan sampai bulan Mei mendatang ini.

“Sesuai arahan dari KPU Batam dijadwalkan sampai bulan Mei mendatang,” pungkasnya. (ded)

(Visited 1 times, 1 visits today)