Gebyar PAUD Kecamatan Bengkong Meriah

Penampilan peserta lomba tari melayu pada Gebyar PAUD dan peringatan Hari Kartini, Selasa (23/4). DAMRI

Penampilan peserta lomba tari melayu pada Gebyar PAUD dan peringatan Hari Kartini, Selasa (23/4). DAMRI

BATAM (HK)- Sebanyak 2.500 anak PAUD di Kecamatan Bengkong meriahkan Gebyar PAUD Batam dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Kerja Gugus (PKG) Anak Usia Dini Kecamatan Bengkong, Selasa (23/4) di lapangan parkir Lytech Home Centre Bengkong.

Gebyar PAUD itu diikuti oleh 45 lembaga, yang terdiri dari TK, Kelompok Bermain, SBS dan Pos PAUD. Dalam kegiatan itu juga melibatkan para orang tua yang memakai pakaian kebaya dan melayu. Adapun tema yang diangkat adalah Mengantar Generasi Emas yang Kreatif, Inovatif Cerdas serta Berakhlak Mulia.

Ketua PKG Kecamatan Bengkong, Surtilah mengatakan kegiatan itu adalah kegiatan rutin tahunan program dari PKG Kecamatan Bengkong.

“Pada tahun ini kegiatan diadakan selama 2 hari, yakni hari ini Selasa (23/4) dan Rabu (24/4), dimana tadi diawali pembukaan dengan senam massal yang dibuka oleh Lurah Sadai,” ucap  Surtilah kepada awak media disela-sela kegiatan.

Dijelaskannya, kegiatan lain yang diselenggarakan adalah lomba fashion show dan tari kreasi melayu. Sedangkan untuk acara puncakanya diadakan karnaval dan tari gerak dan lagu.

“Nanti dihadiri oleh Bunda PAUD Kecamatan Bengkong, Camat dan Kapolsek,” ujarnya. (cw64)

(Visited 5 times, 1 visits today)