Seorang KPPS Dirawat di RS

(ilustrasi) Internet

(ilustrasi) Internet

BATAM (HK) – Anwar Sianturi, anggota KPPS TPS 032 Kelurahan Tembesi, Sagulung masuk ke rumah sakit Aini, yang berada di Batuaji. Dia masuk rumah sakit dan dirawat sejak Minggu (21/4). Berdasarkan data yang diperoleh, dia mengalami kelelahan saat menjadi panitia pesta Pemilu 2019 ini.

“Kita akan secepatnya besuk beliau, apakah sudah bisa pulang atau nggak,” kata Hotmarianson Saragih, Ketua Kelompok PPS TPS 032 Perumahan Suka Maju, Tembesi, Sagulung.

Sementara, tingginya intensitas kerja para panitia disikapi oleh petugas dari Puskesmas Sagulung untuk melakukan pengecekan para petugas pemilu. di kawasan itu. Mereka disambut antusias oleh anggota PPK, Panwascam, saksi, pengawas TPS dan jajaran Polresta Barelang yang tengah melakukan pengamanan.

“Kita bisa lihat dari pagi sampai malam itu menghabiskan energi yang luar biasa. Jadi perlu energi yang kuat. Makanya kita kerjasama dengan Puskesmas untuk memantau para petugas PPK dan anggota lainnya,” kata Ketua Panwascam Sagulung, Zidny Hasan yang juga ikut cek kesehatannya dan hasilnya normal, Selasa (23/4) siang.

Zidny Hasan mengapresiasi KPU Batam memperhatikan kesehatan petugas PPK. Menurutnya, saat melakukan rekapitulasi, dibutuhkan kecermatan dan ketelitian, sehingga membutuhkan energi ekstra dan kesehatan yang prima.

“Memang kesehatan harus dijaga. Dan memang banyak petugas kita yang mengalami kelelahan,” katanya.(ded)

(Visited 1 times, 1 visits today)