UPBJ Baru Lelang 50 Paket

Tety Arnita, Kepala KUPBJ (yudi/haluankepri.com)

Tety Arnita, Kepala KUPBJ (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Hingga saat ini, Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) baru melelang sebanyak 50 paket proyek dari 170 keseluruhan paket yang akan dilelang pada 2019 ini.

Tety Arnita, Kepala UPBJ mengatakan, 170 paket tersebut terdiri dari 103 paket konstruksi, 38 konsultansi, barang 27, dan jasa lainnya 3.

“Total pagu anggaran seluruhnya mencapai Rp369 miliar,” kata Tety, Selasa (23/4/2019).

Ia mengungkapkan, dari 50 paket lebih yang telah dilelang itu, 23 paket sudah selesai dan ada pemenangnya. Sementara itu 28 paket lainnya masih dalam proses.

Dia menjelaskan, rincian paket tersebut, Dinas PU jumlah paketnya sebanyak 65 paket, Dinas Kesehatan 37 paket, Disperindag 9 paket, Dinas Pendidikan 27, Dishub LH 15 paket, dan DP3 9 paket.

“Kita melelang apabila Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menyampaikan tender,” jelasnya, seraya mengatakan paket terbesar itu adalah pembangunan jalan Selayang Pandang (SP) sebesar Rp77 miliar dengan pembangunan multiyears.

Ia mengakui, ada keterlambatan pelelangan pada tahun 2019, hal itu dikarenakan OPD masih belum siap dokumen pendukung tendernya.

“Dokumen pendukungnya antara lain yakni kerangka rencana kontrak dan lainnya,” paparnya.

Pihaknya, lanjut dia, berupaya agar mempercepat pelelangan, salah satu adalah melakukan sosialisasi, kemudian bupati juga telah melakukan evaluasi.

Ia menambahkan, saat ini pelelangan tidak ada kendala, signal sudah baik, lalu problem mati lampu sudah dapat diatasi dengan disiapkannya bateray.

“Pengumuman lelang itu apabila sesuai dengan jadwal itu untuk fisik itu dari 3 Minggu sampai dengan 1 bulan, sedangkan untuk konsultan itu agak lebih lama yakni dari 40 atau 60 hari kerja,” pungkasnya. (yud)

(Visited 2 times, 1 visits today)