Pleno Rampung, Jokowi Unggul di Batuaji

PASANGAN Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widod-Maruf Amin.Foto:Net

BATUAJI (HK) – Proses rekapitulasi atau penghitungan surat suara untuk pasangan calon Presiden di Kecamatan Batuaji, sudah rampung, Selasa (23/4) malam. 

Pada penghitungan surat suara ini pun, Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin paling unggul dari Pasangan Prabowo- Sandiaga. 

Hasil pleno disampaikan Ketua PPK Kecamatan Batuaji, Yusnan saat selesai penghitungan surat suara presiden.

Yusnan juga menyampaikan, menyusul sudah selesai direkap untuk pasangan calon Presiden, maka saat ini dilanjutkan penghitungan surat suara untuk calon DPD, provinsi dan kota.

Dia pun mengungkapkan, untuk tingkat pemilih presiden total suara mencapai 61.340 suara dengan tingkat pemilih mencapai 89 persen. Kemudian, suara sah ada sebanyak 61.033, sedangkan tak sah ada sebesar 307. 

Maka dari itu, untuk Jokowi mendapat perolehan suara sebanyak 31.780, sedangkan untuk Prabowo 29.253. Maka, dalam penghitungan surat suara ini, Jokowi masih unggul di Batuaji.

Ia lebih lanjut mengatakan, , untuk proses penghitungan sudah sepakat menyelesaikan satu per satu dahulu dari total 285 TPS di Batuaji dengan jumlah 68.835 DPT.

Yang diawali mulai dari calon presiden, lalu, DPR RI, DPD Provinsi,dan Kota. Dan saat ini sedang berlangsung pleno untuk tingkat DPD di Kelurahan Tempayan, dan tiga kelurahan lainnya, Buliang, Tanjung Uncang, Kibing, masih proses DPR RI. 

“Pleno ini sesuai dengan kesepakatan dengan saksi parpol dan caleg bahwa dimulai satu per satu. Sudah berjalan lima hari,” lanjutnya, Rabu (24/4) siang.

Masih lanjutnya, terkait sistem pleno penghitungan satu per satu ini, para petugas PPK Batuaji juga sempat mengalami kelelahan. Tetapi memasuki hari ketiga penghitungan, puskesmas langsung mengontrol petugas PPK tiap hari.  

“Memang petugas kesehatan Puskesmas tak standby, tapi selalu monitor setiap harinya,” tutupnya. (ded)