KPU Tunggu 3 Kecamatan Selesai untuk Rekapitulasi Suara

Logistik kotak suara dari PPK Toapaya yang diantar ke gudang penyimpanan Kantor KPU Bintan di Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Kamis (25/4) kemarin. (dokumen)

Logistik kotak suara dari PPK Toapaya yang diantar ke gudang penyimpanan Kantor KPU Bintan di Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Kamis (25/4) kemarin. (dokumen)

BINTAN (HK) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan belum bisa memastikan kapan jadwal rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Bintan digelar. Sebab, masih ada 3 kecamatan yang belum menyelesaikan rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Komisioner KPU Bintan, Harris Daulay, menjelaskan, proses rekapitulasi tingkat kabupaten baru bisa dilaksanakan setelah seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menyelesaikan tugasnya.

“Masih ada Bintan Timur, Teluk Sebong, dan Tambelan belum selesai,” kata Haris saat ditanyai jadwal rekapitulasi tingkat Kabupaten Bintan, Jum’at (26/4) siang.

Sejauh ini, sudah ada 7 kecamatan dari 10 kecamatan se-Bintan yang menyelesaikan proses rekapitulasi tingkat kecamatan seperti Kecamatan Mantang, Bintan Pesisir, Bintan Utara, Seri Koala Lobam, Gunung Kijang, Teluk Bintan dan Kecamatan Toapaya.

“Ya karena ketiga kecamatan masih rekapitulasi,” tukasnya.

Ketujuh kecamatan yang sudah selesai kata dia, sudah mengirimkan kembali logistik pemilu yang kemarin terpakai ke gudang penyimpanan di Kantor KPU Bintan.

Informasi yang dihimpun, dari 3 kecamatan yang belum menyelesaikan prosea rekapitulasi penghitungan suara dikarenakan ada beberapa TPS yang melaksanakan pencoblosan ulang (PSU-red) serta pencoblosan lanjutan (PSL) di beberapa TPS di Kecamatan Tambelan. Sehingga proses rekapitulasinya sedikit molor. (oxy)

(Visited 1 times, 1 visits today)