Program Sedekah Makan Hadir di Batam

Foto : Serah terima etalase program sedekah makan dari Ketua Badan Wakaf Indonesia Kota Batam kepada pengurus Mesjid Baitusyakur (Syamsul Bahri)

Batam (HK) haluankepri.com bersama Badan Wakaf Indonesia Kota Batam hadirkan program sedekah makan.

Program ini didukung oleh BPR Syariah Syarikat Madani dan BNI Syariah Kantor Cabang Batam dan dilaksanakan perdana di Mesjid Baitusyakur, Jodoh (26/4).

Foto bersama Ketua BWI Kota Batam, Direktur BPR Syariah Syarikat Madani, Pemimpin Perusahaan haluankepri.com dan pengurus mesjid Baitusyakur.

Program sedekah makan yang dimaksud adalah penyediaan tempat atau etalase sedekah makan bagi yang ingin berinfak dalam bentuk makanan bagi orang yang tidak mampu dengan menempatkan makanan atau minuman ditempat yang disediakan secara langsung, dan bagi yang membutuhkan dan orang yang berhak menerimanya juga dapat mengambil langsung makanan atau minuman yang telah disediakan ditempat tersebut.

Ketua BWI Kota Batam H Mustamin Hussain mengatakan dirinya menyambut baik program tersebut serta berterima kasih atas digagasnya kegiatan ini oleh haluankepri.com dan pihak yang mendukungnya yaitu BPR Syariah Syarikat Madani dan BNI Syariah Kantor Cabang Batam.

Menurutnya hal ini merupakan program positif yang harus dilanjutkan dan dikembangkan di Kota Batam.
“Saya berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan agar bermanfaat bagi ummat dan ini merupakan salah satu bentuk wakaf yang diberikan kepada yang berhak menerimanya” ucapnya.

Yulfiswandi Direktur BPR Syarikat Madani menambahkan, pihaknya menyambut positif program ini, dan ketika gagasan tersebut disampaikan oleh haluankepri.com, Ia langsung setuju dan bersedia mendukungnya karena berharap manfaatnya bagi umat, untuk yang membutuhkan maupun yang memberi sebagai salah satu jalan amal yang bisa dilakukan.

“Kami berharap ini dapat membantu dan tidak hanya hari ini tapi dapat diteruskan oleh yang lain juga sehingga apa yang sudah disediakan ini bisa menjadi amal jariah” katanya.

Foto : Direktur BPR Syariah Syarikat Madani Yulfiswandi (tengah) saat memberi penjelasan kepada pengurus tentang program sedekah makan.

Pemimpin Perusahaan haluankepri.com Syafarudin Ariansyah menjelaskan, program ini digagas agar dapat membantu orang membutuhkan, dan bagi yang ingin berinfak juga lebih mudah karena tempatnya sudah disediakan.

Selain Mesjid Baitusyakur yang ada di Jodoh ini, ada beberapa tempat lagi yang akan ditarget untuk program ini, yang sasaranya adalah orang fakir, musafir maupun pekerja lepas yang berada disekitar lokasi.

“Baitusyakur merupakan pilot projectnya, nanti in shaa Allah, akan ada juga kegiatan semacam ini ditempat lain yang sekarang on progress statusnya, lokasi yang kita utamakan adalah dekat dengan pusat kegiatan masyarakat dan mudah dijangkau baik bagi yang ingin berinfak maupun yang akan membutuhkan sedekah makan itu” katanya.

Semoga ini menjadi jalan amal yang baru bagi yang ingin berinfak dan dapat membantu orang yang membutuhkan, dan berharap agar ada pihak lain yang juga turut serta mendukung dan mau ambil bagian dalam program ini, kata Syafarudin mengakhiri.(*)