Banjir-Longsor Bengkulu: 10 Orang Tewas, 8 Hilang

RUMAH penduduk di Bengkulu terendam banjir.Foto:detik.com

BENGKULU (HK) – Sepuluh orang meninggal dunia akibat banjir dan longsor yang melanda Bengkulu sejak Jumat (26/4). 8 Orang dinyatakan masih hilang.

Dilansir Antara Minggu (28/4/2019), Kepala BPBD Bengkulu, Rusdi Bakar mengatakan 10 orang warga meninggal dunia terdiri dari 2 orang dari Kota Bengkulu, 6 orang di Kabupaten Bengkulu Tengah 2 dua orang di Kabupaten Kepahiang.

Banjir dan longsor yang melanda Bengkulu pada Jumat malam mengakibatkan sejumlah infrastruktur seperti jalan dan jembatan rusak dan tidak berfungsi serta otomatis mengganggu aktivitas warga.

“Beberapa ruas jalan sama sekali tidak bisa dilalui, ada statusnya jalan desa hingga jalan nasional,” kata Rusdi Bakar di Bengkulu.

Sejumlah daerah yang terdampak banjir ialah Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Rejang Lebong.

Di Rejang Lebong terdapat longsor di jalur Desa Taba Renah, ruas jalan Beringin Tiga- Bengko terjadi tanah ambles dan longsor di tiga titik, serta di ruas Curup- Air Dingin juga terjadi longsor. Di Lebong, akses jalan terputus di Kecamatan Rimbo Pengadang dan daerah terminal dalam Kota Lebong terendam banjir.(sumber:detik.com)

(Visited 1 times, 1 visits today)