by

Naby Keita Cetak Gol Kilat nan Bersejarah

Kemenangan Liverpool atas Huddersfield Town 5-0 memberi catatan tersendiri. Sebab, kemenangan mudah Liverpool dibuka dengan gol kilat nan bersejarah yang dicetak Naby Keita.

Pada laga Liga Inggris di Anfield, Sabtu (27/4/2019) dinihari WIB, Keita membobol gawang Huddersfield hanya 15 detik setelah kickoff. Opta menyebut ini adalah gol tercepat Liverpool dalam sejarah Premier League.

Gol tersebut lahir setelah Jon Stankovic melakukan operan yang malah mengarah ke Mohamed Salah, untuk kemudian disodorkan kepada Keita. Gelandang Guinea itu menuntaskan dengan sepakan kaki mendatar ke sudut bawah gawang Huddersfield.

Gol cepat Keita datang hanya beberapa hari setelah pemain Southampton, Shane Long menciptakan gol tercepat di kompetisi ini dalam waktu 7,69 detik. Long mengukir torehan itu dalam laga melawan Watford yang berakhir seri 1-1 pada tengah pekan.

Setelah Keita mengukir namanya di papan skor, Liverpool melaju tak terbendung. Si Merah memberondong The Terries dengan empat gol tambahan dari Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang masing-masing menyumbang dua gol.

Sementara itu, gol tercepat Liverpool sepanjang masa dibukukan oleh Jack Balmer pada Februari 1938. Saat itu Balmer menjebol gawang Everton hanya dalam 10 detik.

Sedangkan pemain terakhir yang mencetak gol untuk Liverpool di menit pertama pada sebuah pertandingan adalah Martin Skrtel dalam kemenangan atas Arsenal 5-1 pada Februari 2014.*

(sumber: detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed