Dewan Bentuk Pansus Ranperda Gedung Berciri Khas Melayu

(evafransiska/haluankepri.com)

(evafransiska/haluankepri.com)

TANJUNGPINANG (HK) – DPRD Provinsi Kepri membentuk Panitia Khusus (Pansus) Ranperda bangunan berciri khas Melayu, dalam sidang paripurna, Senin (29/4).

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Jumaga Nadeak SH meminta kepada masing-masing ketua fraksi untuk mengirimkan anggotanya yang paham akan kebudayaan.

“Karena Perda ini nantinya akan menjadi ciri khas Kepri, maka kalau bisa fraksi mengirimkan anggotanya yang menguasai masalah kebudayaan,” kata Jumaga Nadeak saat membuka sidang.

Jumaga mengatakan, untuk komposisi anggota Pansus, proporsional berdasarkan jumlah kursi yang ada.

Adapun fraksi PDIP Perjuangan mengirimkan tiga nama yaitu Yuniarni Pustoko Weni, Tawarich, dan Ery Suandi. Sedangkan fraksi Golkar mengirimkan dua nama yaitu Dewi Kumalasari, Raja Bakhtiar, dan Raja Astagena.

Fraksi Demokrat Plus mengirimkan nama yaitu Darmin, Asnah dan Burhanuddin Nur. Selanjutnya fraksi Hanura mengirimkan Saptono Mustaqim dan Asep Nurdin. Sementara Fraksi PKS-PPP mengirimkan nama Hanafi Ekra dan Iskandarsyah. Sedangkan fraksi kebangkitan nasional mengirimkan nama Maaz Ismail dan Alex Guspeneldi.

Setelah melakukan perundingan diantara sesama anggota, akhirnya disepakati Burhanuddin Nur sebagai Ketua Pansus Bangunan Berciri Khas Melayu. Sedangkan wakilnya terpilih Tawarich dan Hanafi Ekra.

Pansus diberi waktu selama tigapuluh hari untuk menyelesaikan ranperda ini untuk menjadi Perda. (efr)

(Visited 1 times, 1 visits today)