Dusun Inggris Segera Terwujud

Salah satu sudut Anambas. (internet)

Salah satu sudut Anambas. (internet)

ANAMBAS (HK) – Impian warga Desa Landak Kecamatan Jemaja akan hadirnya dusun Inggris di desa itu akan terealiasi. Dikabarkan, pemerintah desa Landak dengan fasilitasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sedang membangun komunikasi dengan salah satu Lembaga Pendidikan di Kota Batam untuk menghadirkan Dusun Inggris.

“Masyarakat meminta bagaimana namanya dusun inggris. Kita ingin warga di desa kami ini bisa berbahasa inggris,” ujar Aizar tokoh masyarakar Desa Landak, Minggu (28/4).

Ia mengungkapkan, hal ini sangat bagus dalam mendorong pengembangan wisata Anambas dan diketahui Desa Landak adalah sebagai Desa Wisata yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. Potensi wisata Desa Landak cukup menggiurkan disana juga ada tempat destinasi tempat peninggalan sejarah ketika perang dunia II yakni Benteng tentara dari asala negara asing.

“Benteng sejarah itu terletak diatas gunung Datuk di Desa Landak. Belum dibugar dan itu penting sebagai destinasi kedepannya,” paparnya.

Ia melanjutkan, Desa Landak itu memiliki pantai yang panjang dan setiap sore matahari sunsetnya dapat. Penduduknya juga sangat ramah dan cukup bersahabat dengan wisatawan yang datang berkunjung di sana.

“Kami sangat mendukung program Pemda dalam mengembangkan wisata di desa kami. Saat ini masyarakat lokal dan wisatawan lokal sudah bisa menikmati jajanan kuliner setiap harinya yang di kelola oleh kelompok masyarakat yang diawasi oleh desa,”paparnya.

Ia menambahkan, akses jalan ke wilayah Desa Landak tidak sulit karena jalannya sudah hotmik. Lagi pula arus listrik juga sudah teraliri dengan baik. Bagi wisatawan luar daerah dari kota Batam atau daerah lainnya bisa datang menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Letung.

“Kabarnya akan ada penerbangan setiap hari dari Batam ke Bandara Letung. Bahkan akan ditambah rute dari Bandara RHF kota Tanjungpinang. Hal itu faktor pendukung untuk kemajuan Wisata Anambas,”katanya. (yud)