Kajari Batam Terima Award dari BPI KPNPA RI

Ketum BPI KPNPA RI, TB Rahmad Sukendar (dua dari kiri) menyerahkan penghargaan kepada Kajari Batam, Dedie Tri Haryadi (dua dari kanan), Senin (29/4/19) malam, di ruang rapat Kejari Batam. (ist)

Ketum BPI KPNPA RI, TB Rahmad Sukendar (dua dari kiri) menyerahkan penghargaan kepada Kajari Batam, Dedie Tri Haryadi (dua dari kanan), Senin (29/4/19) malam, di ruang rapat Kejari Batam. (ist)

BATAM (HK) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Dedie Tri Haryadi menerima penghargaan dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), atas kinerja dan dedikasinya dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI, TB Rahmad Sukendar kepada Didie Tri Haryadi di ruang rapat Kejari Batam, Jalan Engku Putri, Batam Center, Senin (29/4)19) malam.

Turut hadir dalam penyerahan ini, Sekjen BPI KPNPA RI Jatmoko Suwandanu dan jajaran Kejari Batam, diantaranya Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) dan lainnya.

TB Rahmad Sukendar menjelaskan, pihaknya telah memantau rekam jejak Didie Tri Haryadi sejak masih menjadi Kajari di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kajari Jambi hingga Kajari Batam. Yang menurutnya memiliki komitmen penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

“Dari rekam jejak kami, beliau (Kajari Batam, red) memiliki komitmen atas penegakan hukum dan pemberantasan korupsi,” ungkapnya.

Selain Kajari Batam, lanjutnya, selama tahun 2019 ini pihaknya telah memberikan penghargaan kepada tiga pejabat tingkat Kejari di Indonesia, yakni Kajari Malang, Kajari Tangerang dan Kajari Batam.

Sementara untuk tingkat Kajati, pihak BPI KPNPA RI telah memberikan award kepada Kajati Jabar, Kajati Jatim, Kajati Papua sebagai aparat penegak hukum yang menurutnya kriteria penilaiannya memiliki komitmen yang tinggi terhadap penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Di tempat yang sama, Kajari Batam Dedie Tri Haryadi mengaku tak menyangka akan mendapatkan penghargaan, pasalnya selama ini hanya konsen melakukan tugasnya selaku aparat penegak hukum, karena menurutnya pekerjaan itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

“Tak menyangka, rupanya ada lembaga yang memantau kinerja saya secara objektif,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, saya akan menjaga amanah ini dengan baik,” ungkapnya lagi.

Prinsipnya, kata Didie Tri Haryadi, dimana pun bertugas ia akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat, dan didalam bertindak tidak akan menzholimi orang lain.

“Melalui penghargaan ini, saya juga akan tularkan semangat kepada para Kasi yang akan menjadi penyambung tongkat estafet kepemimpinan kedepan,” pungkasnya. (ays)

(Visited 1 times, 1 visits today)