Wakapolda Kepri Pimpin Apel Pasukan Keselamatan Seligi 2019

(putra/haluankepri.com)

(putra/haluankepri.com)

BATAM (HK) – Wakapolda Kepri, Brigjend Pol Yan Fitri Halimansyah memimpin upacara Operasi Keselamatan Seligi 2019 sekaligus memeriksa kesiapan pasukan di Mapolda Kepri, Senin (29/4/2019).

Dalam upacara tersebut, Wakapolda memasangkan lencana Operasi Keselamatan Seligi 2019 kepada pasukan secara simbolis. Operasi Keselamatan Seligi 2019 ini mengusung tema Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Hukum Masyarakat dalam Berlalulintas.

Dalam amanahnya, Wakapolda mengatakan, apel keselamatan seligi dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan pasukan agar dapat berhasil sesuai tujuan.

Tujuan Keselamatan Seligi Tahun 2019, lanjutnya, sebagai edukasi, komunikasi dan koordinasi.

Ditempat yang sama, Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Roy A.C, menambahkan, apel Operasi Kesalamatan Seligi 2019 ini dilaksanakan secara serentak di Kepri.

Dikatakannya, ada sembilan sasaran operasi, diantaranya, pengemudi di bawah umur, berkendara melawan arus, mengemudikan motor berboncengan lebih dari satu.

“Pelanggaran ini diberikan teguran. Apabila pelangaran menimbulkan kecelakaan dilakukan penilangan,” ujarnya.

Selanjutnya, sasarannya pengemudi yang tidak memakai helm, mengemudikan ranmor dalam keadaan mabok, miras, atau pengaruh narkoba. Berkendara menggunakan handphone. Lalu, berkendera melebihi kecepatan, kemudian ranmor yang tidak memiliki kaca spion, serta ranmor bak terbuka itu bukan untuk angkutan orang.

Pada operasi Keselamatan Seligi 2019 ini, lanjutnya, jumlah personil khusus Polda Kepri sejumlah 110 personil. Secara keseluruhan menyesuaikan dengan jajaran Polres-Polresta.

“Operasi Keselamatan Seligi ini berlangsung hingga 12 Mei mendatang,” ujarnya.(put)

(Visited 1 times, 1 visits today)