Program Sedekah Makan Upaya Mendorong Ghirah Keumatan

Foto bersama serah terima etalase program sedekah makan dari Rusdi Muhammad Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Batam kepada pengurus Mesjid Alfalah/Syamsul

Batam (HK)-Program sedekah makan merupakan salah satu upaya mendorong ghirah umat Islam untuk beramal dan lebih peduli terhadap orang yang membutuhkan.

Meski masih dalam bentuk sederhana, program yang menyediakan infrastruktur sedekah ini diharapkan menjadi jalan lain bagi umat Islam yang lebih mampu untuk menginfakan hartanya dalam bentuk sedekah makan.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Rusdy Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Batam saat acara serah terima etalase sedekah makan gratis dengan pengurus Mesjid Al Falah di Pelita, Batam (30/04).

Dalam kesempatan itu pun, Rusdi juga mengatakan program kalau program ini bersifat stimulan dan diharapkan dapat menjadi pemicu agar umat yang mampu dapat lebih meningkatkan kepedulianya
” Semoga ini dapat berketerusan dan menjadi pemicu dan meningkat ghirah umat dalam beramal dan lebih peduli terhadap sesamanya” kata Rusdi.

Yulfiswandi Direktur BPR Syariah Syarikat Madani yang juga ketua MESS Kota Batam dalam kesempatan yang sama pun mengatakan bahwa kegiatan kedua dan lanjutan dari kegiatan program sedekah makan sebelumnya.

Yulfiswandi berharap agar kegiatan ini dapat mendorong solidaritas dan ukhuwah sesama umat Islam dan dapat menyebar dibanyak tempat lagi serta lebih banyak lagi dukungan dari berbagai pihak, tidak hanya lembaga keuangan syariah yang ada serta pihak lain yang ingin turut serta dalam program ini.

“Alhamdulillah ini bisa terlaksana dan harapannya dengan disediakanya tempat sedekah ini dapat menggerakan hati orang untuk bersedekah makan, sehingga bisa mendorong semangat ukhuwah dan solidaritas antar umat islam dengan tujuan semata mata untuk kemaslahatan umat Islam” kata Yulfiswandi.

Syafarudin Ariansyah Pemimpin Perusahaan haluankepri.com mengatakan, akan terus mengupayakan agar sebaran etalase sedekah makan ini lebih banyak lagi di Batam sehingga dapat membantu lebih banyak lagi orang untuk bersedekah maupun yang membutuhkan sedekah makan tersebut.

“In shaa Allah kita akan upayakan terus, sehingga kehadiran program sedekah makan ini nyata gerakanya serta bisa dirasakan lebih banyak lagi manfaatnya oleh yang membutuhkan” kata Syafarudin.
Program sedekah makan ini merupakan kegiatan penyediaan tempat atau etalase sedekah makan, bagi yang ingin bersedekah bisa menempatkan makanan atau minuman yang ingin disedekahkan ditempat tersebut dan bagi yang membutuhkan tinggal mengambil saja ditempat yang disediakan tersebut.

Program ini digagas oleh haluankepri.com dan didukung oleh Badan Wakaf Indonesia Kota Batam, BPR Syariah Syarikat Madani dan BNI Syariah Kantor Cabang Batam.
Hadir dalam acara serah terima tersebut, pengurus mesjid Alfalah, Sekretaris Pengurus BWI Kota Batam Syamsul Ibrahim, Rusdy Muhammad Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Batam, Yulfiswandi, Direktur BPR Syariah Syarikat Madani.(*).

(Visited 13 times, 1 visits today)