Syahrul Tinjau Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

(ricobarino/haluankepri.com)

(ricobarino/haluankepri.com)

TANJUNGPINANG (HK) – Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, bersama camat dan sejumlah lurah memantau langsung proses rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat kecamatan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Selasa (30/4).

“Hari ini memantau langsung proses dan progres perhitungan suara tingkat kecamatan di hari-hari terakhir, yakni tinggal Kecamatan Tanjungpinang Timur. Diharapkan semua proses rekapitulasi di Kota Tanjungpinang bisa selesai sebelum bulan puasa,” ungkap Syahrul.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang Syahrul mengucapkan terima kasih kepada pahlawan-pahlawan demokrasi yang sudah siang malam hingga ke pagi lagi, serta tidak kenal hujan dan panas hingga ada yang kelelahan bahkan sakit tetap terus menyelesaikan tugasnya.

“Terkhusus petugas KPPS, PPK serta TNI/Polri yang sudah melaksanakan tugasnya hingga berjalan lancar. Serta saat ini tinggal menunggu pengumuman resmi dari KPU Kota Tanjungpinang hingga ketingkat KPU pusat,” ujarnya.

Sejauh ini, Syahrul bangga kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Pemilu 2018 ini. Kemudian Ia juga mengapreasi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah mengggunakan hak pilihnya, sehingga diharapkan pada Pemilu kali ini dapat mencapai target tingkat pemilih.

“Dalam Pemilu kali ini, saya meilhat antusias masyarakat yang ikut dalam pemilihan meningkat di bandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga harapkan kita tentu, dalam Pemilu ini menghasilkan yang positif. Harapan-harapan masyarakat dengan Pemilu yang aman, damai dan lancar dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution, menyampaikan, saat ini masih proses rekapitulasi masih pada tingkat kecamatan. Namun yang sudah selesai tiga kecamatan dan Kecamatan Tanjungpinang Timur saja yang belum.

“Target kita tanggal 2 Mei 2019 sudah selesai rekapituasi di kecamatan seluruhnya. Sedangkan rekapitulasi di lanjutkan ke tingkat kota yang direncanakan tanggal 3 atau 4 Mei 2019,” jelasnya.

Aswin dalam kesempatan ini juga mewakili KPU Kota Tanjungpinang mengucapkan terina kasih kepada pejuang demokrasi. “Terkait ada petugas kita yang meninggal dunia, untuk santunannya sudah kita sampaikan ke KPU RI dan sekarang kita tinggal menunggu keputusan pusat,” tutupnya. (rco)

(Visited 2 times, 1 visits today)