TNI Komitmen Dukung Program BKKBN

(dedi/haluankepri.com)

(dedi/haluankepri.com)

BATAM (HK) – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kepulauan Riau (Kepri) canangkan bhakti sosial bersama TNI dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tahun 2019, di lapangan SP Plaza, Sagulung, Selasa (30/4) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Kepri, Isdianto yang juga dihadiri Nerius Au Parae, Deputi bidang Advokasi penggerakan dan Informasi BKKBN RI, kepala BKKBN Kepri, Danrem 033 WP, Brigjend TNI Gabriel Lema dan Dandim 0316 dan Danyon 136/TS Letkol H Lubis dan Kadinkes Batam, dr Didi Kusmarjadi dan tamu undangan lainnya.

Acara itu juga dihadiri oleh Sekda kota Batam, Jefridin dan kepala Persit Kepri, Tim Penggerak PKK Batam, Pengurus IBI Kepri serta kader BKB dan BKR dan TNI Polri.

Tema yang diusung yakni “Peran TNI- IBI dalam pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi untuk Meningkatkan Derajat Kesehatan Ibu dan Anak Guna Mewujudkan Keluarga Berkualitas”.

Wagub Kepri, Isdianto, mengatakan, kegiatan bhaksos TNI-IBI merupakan momen yang bagus. Menurutnya, Kepri siap bersinergi dengan TNI- IBI.

“Adanya kegiatan ini, Kepri dapat memberi konstribusi dan pencapaian akan dapat meningkat. Sehingga akan bertambah baik,” katanya lagi.

Sementara, Danrem 033 WP, Brigjend TNI, Gabriel Lema, mengemukakan akan komitmen dan mendukung IBI sampai dengan saat ini masih dirasakan pada beberapa kegiatan dalam program kesehatan, kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“TNI- IBI sepakat untuk menjaga keberlangsungan kerjasama kemitraan yang selama ini telah kuat terjalin,” katanya.

Sementara, Deputi Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN RI, Nerius Auparae mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan dalam rangka percepatan program kependudukan dan KB.

Oleh sebab itu, TNI punya komitmen untuk mendukung program BKKBN ini. Agar semua masyarakat paham pentingnya program BKKBN dalam memberikan sosialisasi pemahaman kependudukan BKKBN tersebut.

Dia juga menyampaikan, mau tak mau program ini harus berhasil dijalan secara nasional. Jadi, secara nasional angka laju pertumbuhan sudah menurun. Bahkan yang terakhir dicanangkan di provinsi DKI sudah mengalami penurunan angka 2,4 %.

“Kegiatan ini juga sudah dilakukan di seluruh provinsi termasuk di Kepri. Bahkan, sudah banyak juga BKKBN melakukan MoU dengan dinas-dinas terkait untuk pencanangan peningkatan keluarga berkualitas ini,” ucap Nerius. (ded)

(Visited 7 times, 1 visits today)