by

Isdianto Cup 1 Futsal Antar Pelajar Dimulai

BATAM (HK)- Wakil Gubernur H Isdianto berharap olahraga futsal di Kepri makin maju dan berkembang. Sehingga futsal menjadi salah satu olahraga yang bisa membanggakan Provinsi Kepulauan Riau.

Guna mendukung maju dan kembangnya olahraga futsal, Isdianto  mempersembahkan sebuah gelaran turnamen. Dalam hal ini Turnamen Futsal Isdianto Cup I Championship 2019.

Turnamen ini dikhususkan untuk para pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Kepri. Harapannya futsal di Kepulauan Riau selain akan maju dan berkembang, juga menjadikan olahraga bola kaki mini ini kegiatan positif para pelajar.

“Kalau anak-anak pelajar sudah begitu menggemari kegiatan  futsal, ini akan mempercepat  harapan kita semua,” jelas Isdianto saat membuka secara resmi Turnamen Futsal Isdianto Cup I Champhionship di Indoor Temenggung Abdul Jamal Batam, Jumat (3/5) sore.

Isdianto memang menaruh harapan besar, dari gelaran turnamen futsal antar pelajar SMA/SMK/MA. Dimana  akan lahir atlet berprestasi dari para pelajar.  Tinggal selanjutnya mereka berikan pelatihan  lebih intens lagi.

Dengan demikian, kata Isdianto, kemampuan permainan dari para palajar tersebut bisa makin terasah.

“Alhasil mereka bisa menjadi pemain hebat untuk masa mendatang. Dan pihak terkait seperti pengurus daerah untuk membinanya lebih baik lagi,” pintanya.

Kegiatan ini juga tidak semata-mata hanya untuk ajang mencari bakat dan bibit berprestasi dibidang futsal semata. Tapi lebih dari itu, turnamen ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar pelajar. Mereka bisa lebih kenal, dan mungkin bisa menjadi mitra berkompetisi yang sportif.

Kegiatan yang diikuti oleh 24 tim futsal ini, memang didominasi tim pelajar Kota Batam. Hanya 1 tim dari kota Tanjungpinang. Mereka selama dua hari akan bertanding guna menjadi yang terbaik dan berhak atas hadiah berupa piala dan uang pembinaan. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed